1 TIM YUSTITI KABUPATEN BULELENG SASARPELANGGAR PROKES DI BULELENG DAN SUKASADA - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TIM YUSTITI KABUPATEN BULELENG SASARPELANGGAR PROKES DI BULELENG DAN SUKASADA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Tim Yustiti Kabupaten Buleleng, Bali, yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Sabtu (19/9/2020) melaksanakan penegakkan Pergub Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 41 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protocol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tatanan kehidupan baru.

Penegakkan hukum dilaksanakan dibeberapa tempat yang ada di wilayah kabupaten Buleleng seperti di Jalan laksamana Desa Bakti Seraga, Perumahan Jalak Putih, Kelurahan Banyuasri, Jalan Raya Depan Masjid An-Nur Yonif Raider 900/SBW dan di Jalan Panglima Besar Sudirman Kelurahan Banyuasri serta di wilayah kecamantan Sukasada seperti di Dusun Babakan Desa Sambangan, Pasar Tradisional Sukasada.

Baca Juga :  RANGKAIAN HUT TNI KE-75, KODIM BULELENG GELAR DONOR PLASMA KONVALESEN

Kali ini kegiatan dipimpin langsung Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, SIK, MH, dengan personel yang terlibat dalam team yustiti yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 3 tempat tugas di daerah Baktiseraga, di daerah Banyuasri dan daerah Sukasada serta Sambangan. “Dilakukannya di lokasi tersebut berdasarkan mapping yang diperoleh adanya warga yang terkomfirmasi,” jelas Wakapolres Buleleng Kompol Loduwyk.

Apa hasilnya? Wakapolres Loduwyk menyebutkan bahwa dalam aksi sweeping itu menemukan 2 orang yang diketahui melanggar prokes COVID-19 didaerah Banyuasi dan didaerah Sambangan sebanyak 1 orang yang kesemuanya diberikan teguran lisan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali.

Baca Juga :  KETUA BUMDES SAMBANGAN GEDE FERIAWAN MUNDUR, DIDUGA GELAPKAN UANG BUMDES

Wakapolres Loduwykmenyampaikan, kegiatan penegakkan Pergub dan Perbup ini akan terus dilaksanakan dengan maksud dan tujuan disamping menegakkan hukum juga menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan covid 19, cetusnya

“Tetap kita kedepankan tindakan persuasive dan secara humanis, tanpa mengeyampingkan penegakkan hukum,“ pungkasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *