BeritaDaerahPariwisata

Inti Bali Serahkan 100 Paket Beras di Dewi Bakas

SEMARAPURA-jarrakposbali.com | Dalam membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi khususnya yang bekerja disektor pariwisata, untuk itu Inti Bali menyerahkan bantuan paket Beras untuk Desa Wisata Bakas bertempat di Wantilan Desa, Bakas, Klungkung, Minggu (19/9/2021).

Rombongan Inti Bali diterima oleh Ketua Badan Pengelola Dewi Bakas, Kepala Desa Bakas , Bendesa Adat Bakas, Ketua LPM Desa Bakas, Kelian Subak, Ketua Pokdarwis Desa Bakas dan prajuru lainnya.

Sementara itu, dari Inti Bali dihadiri Oleh  Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, MS., MM., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. beserta management Inti Bali dan I Made Mendra Astawa Ketua Forkom Dewi Bali.

Kepala Desa Bakas,Wayan Murdana dalam sambutan menyampaikan, sangat apresiasi dengan program Inti Bali yang sudah memilih Dewi Bakas untuk dijadikan tempat penyaluran sembako .

“Karena kebetulan warga kami yang bekerja dipariwisata semua sekarang berada dirumah karena dampak dari pandemi covid-19 ini,  mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban mereka untuk saat ini ,” ujar Kepala Desa Bakas Wayan Murdana.

Baca Juga :  APA KOMENTAR MEREKA TENTANG HUT KEMERDEKAAN RI 75 DI MASA PANDEMI COVID-19?

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Inti Bali yang biasa dipanggil Prof.Sulis menyampaikan bahwa, Inti Bali didirikan pada Tahun 2007. Perhimpunan ini lebih banyak bergerak dibidang sosial.

“jadi kami tidak berpolitik kalau perlu bantuan kami kumpulkan dana kemudian, dibagi-bagikan sesuai dengan perencanaan, dalam pandemi covid-19 ini kami sudah melakukan vaksin sebanyak delapan belas ribu, diseluruh Bali,” ujar Prof. Sulis.

Kemudian,”dan kami sudah dapat Muri Internasional karena, belum ada suasta yang membantu Pemerintah didalam vaksin ini dan biasanya Pemerintah aja yang bergerak dalam penanganan vaksin ,” imbuh Prof.Sulis.

Dari Forkom Dewi Bali, I Made Mendra Astawa dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa banyak hal yang perlu dipikirkan disaat Pandemi tanpa mengabaikan bahwa Pariwisata adalah merupakan tujuan utama dari program ini.

” Saya berharap dalam situasi seperti ini hendaknya kita jangan sedih dan drop harus tetep semangat, bahkan jangan salah ini adalah kesempatan kita untuk mencari Inovasi dan trobosan apa yang harus dilakukan,”ajak Mendra Astawa.

Baca Juga :  Ditjenpas Berkontribusi Gagalkan Peredaran 1.129 Ton Sabu Jaringan Internasional

Kemudian,”Saya tetep bberusaha dan kebetulan sekarang sudah mendapatkan sponsor yang tepat yaitu Inti Bali sebagai sponsor sekaligus partner kita untuk mencari kreasi Inovasi dan kreatif untuk perkembangan Pariwisata kita untuk kedepannya,”jelas Mendra Astawa.

Diakhir acara ditutup oleh Ketua Badan Pengelola Dewi Bakas, Putu Merta Astawa menyampaikan,” banyak terimakasih kepada Inti Bali dan Forkom Dewi Bali yang sudah menjadikan Dewi Bakas sebagai penyaluran sembako,” pungkas Putu Merta Astawa.

Acara berakhir dengan penyerahan secara simbolis beras Oleh Ketua Inti Bali kepada Kepala Desa Bakas, Bendesa Adat Bakas, Ketua LPM dan BPD selanjutnya sebelum meninggalkan Dewi Bakas rombongan Inti Bali manpir di Bakas Swing menikmati pemandangan alam asri Dewi Bakas.

Pewarta : tude.
Editor.     : tude.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: