1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA CHAMPIONS: ATALANTA BANTAI VALENCIA 4-1

2 min read

BERGAMO-JARRAKPOSBALI.COM – Penampilan Atalanta dalam Liga Champions 2019-2020 ini cukup mengejutkan. Kejutan Atalanta di Liga Champions terus berlanjut.

Seperti di babak 16besar Kamis (20/2/2020) pagi Stadion Atleti Azzurri d’Italia saat berhadapan dengan wakil La Liga, Valencia. Atalanta yang merupakan salah satu klub Italia yang prestasinya naik-turun di setiap musim kompetisi, justru membantai Valencia dengan skor telak 4-1.

Kemenangan telak itu membuat satu kaki La Dea – julukan Atalanta – kini sudah berada di babak perempat final.

Dikutip dari Gilabola.com, tim asuhan Gian Piero Gasperini ini merupakan tim kejutan di babak 16 besar Liga Champions setelah lolos ke babak sistem gugur usai kalah pada tiga laga perdananya di penyisihan grup.

Baca Juga :  RUMAH DIBOBOL MALING, CINCIN KAWIN HIDAYAT TURUT DICURI

Sebelum menang pada dua laga terakhirnya di Grup C, 2-0 atas Dinamo Zagreb dan 0-3 di kandang Shakhtar Donetsk. La Dea lolos ke 16 besar Liga Champions dengan perolehan poin hanya tujuh, kebobolan 12 gol dan memasukkan delapan gol, alias minus empat! Meski performa yang tidak meyakinkan, Atalanta mengejutkan dengan lolos ke 16 besar.

Kini Atalanta mengejutkan dengan menang 4-1 atas Valencia, tim asal Liga Spanyol yang lebih memiliki pengalaman berkualitas di kancah Eropa. Sementara La Dea baru mencicipi musim keduanya lolos ke kompetisi Eropa, Los Che di masa lalu pernah dua musim beruntun (2000 dan 2001) menjadi finalis Liga Champions, selain dua kali bermain sampai ke perempat final (2003 dan 2007). Valencia juga pernah menjadi juara UEFA Cup Winners’ Cup tahun 1980, selain merebut trofi Liga Europa tahun 2004.

Baca Juga :  PAMIT CARI BAMBU KE KEBUN, KOMANG BAGIARSA MALAH TEWAS DI JURANG

Atalanta memimpin lebih dulu dengan skor 2-0 saat turun minum melalui gol-gol bek belanda Hans Hateboer (menit 16) dan top skor klub di Serie A, Josep Ilicic (42′). Sesudah babak kedua dimulai, La Dea menambahkan dua gol lagi melalui Remo Freuler (57′) dan kemudian Hateboer kembali (63′). Mantan pemain Real Madrid asal Rusia Denis Cheryshev menipiskan skor menjadi 4-1 melalui golnya pada menit 66.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *