Berita

VIRUS CORONA: RESIKO TINGGI TANGANI COVID-19 , BUPATI SIAPKAN JASPEL BAGI TENAGA MEDIS

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kendati Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berjumlah empat orang, namun beban tinggi dipikul para tenaga medis di Kabupaten Buleleng, Bali.

Oleh karena itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, akan memberikan jasa pelayanan (jaspel) bagi tenaga medis yang bertugas.

Pemberian tersebut diungkapkannya saat memberikan keterangan pers mengenai COVID-19 Kabupaten Buleleng yang dirangkaikan dengan pemantauan tempat cuci tangan di tempat umum berlokasi di Taman Yuwana Asri, Kelurahan Banyuasri, Singaraja Kamis (19/3/2020).

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DAPAT SUKET AMAN COVID-19, 60 TEMPAT IBADAH BISA GELAR KEGIATAN KEAGAMAAN

Bupati Agus menjelaskan jaspel tenaga medis yang bertugas baik itu di RSUD Buleleng maupun RS Pratama Giri Emas nantinya tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati. Dalam SK Bupati tersebut telah disusun besaran yang wajar jaspel yang akan diterima. Ini dilakukan mengingat para pasien COVID-19 dibebaskan dari biaya atau gratis.

“Jangan sampai nanti ada anggapan bahwa pasien COVID-19 gratis sehingga para tenaga medis tidak mendapatkan jaspel,” jelasnya.

Nilai jaspel yang dipasang dalam SK Bupati tersebut telah disusun secara wajar. Selain jaspel, para tenaga medis ini juga akan diperhatikan asupan gizinya. Asupan gizi yang baik akan membuat imun tubuh dari para tenaga medis ini lebih kuat. Sehingga, virus yang ada akan susah masuk. “Saya juga perhatikan asupan gizi mereka. Asupan gizi yang baik mebuat mereka menjadi fit. Saya akan perhatikan itu semua,” pungkas Agus.

Baca Juga :  KUNINGAN "BERDARAH": WARGA BILA DITUSUK DI GIRI EMAS
  Jarrak Travel

Penulis: Junior
Editor: Jering Buleleng

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: