Berita

Mih Dewa Ratu…! Ada Angin Puting Beliung di Jembrana, Tujuh Rumah Warga, Satu Mushola Rusak

JEMBRANA, jarrakposbali.com I Terjadi musibah angin puting beliung di Jembrana, tepatnya di Banjar Mandar, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Minggu (20/3/2022).

 

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi jarrakpos menyebutkan, berawal turunya hujan deras di wilayah Jembrana, mulai pukul 14.00 Wita. Tak lama berselang, sekitar pukul 15.30, tiba-tiba datang angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman warga Desa Cupel.

 

Akibatnya, tujuh rumah warga dan satu Mushola mengalami rusak berat. Kerusakan parah pada bagian atap rumah, akibat tersapu anggin puting beliung. Beruntung warga cepat-cepat keluar dari rumah, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

 

Itakimo
Baca Juga :  Sebanyak 704 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

Dari tujuh rumah warga dan satu Mushola, kerusakan terparah dialami oleh Sri Jauharini, rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak bisa ditempati. Kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Kalaksa BPBD Jembrana Agus Artana Putra dikomfirmasi redaksi jarrakpos membenarkan kekadian tersebut. Dari pendataan, terdapat 7 rumah warga dan satu Mushola mengalami kerusakan. Terparah rumah milik Sri Jauharini.

 

Baca Juga :  ANTISIPASI BARANG-ORANG ILEGAL, DIGELAR PEMERIKSAAN KETAT DI PELABUHAN GILIMANUK

“Kami sudah langsung turun ke lokasi menerjunkan sejumlah personil untuk pendataan dan membantu warga terdampak membersihkan puing-puing bagunan yang rusak,” terangnya, Minggu (20/3/2022) petang.

 

Dari pendataan menurut Agus Artana Putra, kerugian ditafsir sekitar Rp 20 juta lebih. Beruntung menurutnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

 

“Kami juga sudah menyerahkan bantuan berupa dua buah terpal untuk korban terdampak, yakni untuk Sri Jauharini dan satu lagi untuk Mushola,” pungkasnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: