1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KESEHATAN: DOKTER CAPUT KEMBALI FOGING KALIASEM

2 min read

LOVINA-JARRAK.ID – Aksi social-kemanusiaan dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, berupa foging terus berlanjut tanpa kenal lelah.

Sabtu (20/6/2020) pagi dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, yang akrab disapa Dokter Caput kembali melakukan foging di Desa Kaliasem, di kawasan pariwisata Lovina. Bersama BMI (Banteng Muda Indonesia), dan LDC (Loyoalis Dokter Caput) aksi foging menyasar dua banjar dinas di di Desa Kaliasem yakni Banjar Dinas Lebah dan Banjar Dinas Enjung Sangiang.

Dokter Caput menjelaskan bahwa aksi foging hari ini merupakan aksi foging kedua kalinya di Desa Kaliasem. Pertama sekitar sebulan lalu setelah mengetahui adanya kasus DBD di Desa Kaliasem itu sebanyak 20-an.

Baca Juga :  PEDULI SOPIR ANGKOT, BUPATI KARANGASEM BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA 107 SOPIR ANGKOT

“Ini foging kedua di Kaliasem. Jadi kami terima permohonan dari Pak Mekel bahwa saat Kaliasem ada lagi kasus DBD, sekitar enam warga terjangkti DBD maka kami ke sini melakukan foging,” jelas Dokter Caput.

Di tempat yang sama, Perbekel Desa Kaliasem Ketut Sukiarta, SH, juga menyatakan bahwa sudah dua kali pihaknya meminta tolong kepada Dokter Caput untuk melakukan fogin di wilayahnya.

“Memang benar, foging di Desa Kaliasem sudah dilakukan dua kali. Yang pertama sekitar bulan lalu, dan kedua hari ini karena memang ada sekitar 6 warga kami terjangkit demam berdarah,” ungkap Perbekel Sukiarta.

Baca Juga :  BULAN DANA: PMI BULELENG DAPAT RP 260 JUTA

Ia mengakui Dokter Caput bersama tim relawannya BMI dan LDC sangat membantu warganya terutama yang terjangkit DBD. Maka itu, ia menegaskan bahwa Pemdes Kaliasem akan terus menjalin kerjasama ini untuk seterusnya.

“Kami juga terus bekerja sama bersama dengan dr. Caput dan timnya untuk mencegah penyakit demam berdarah. Antusias masyarakat begitu tinggi dalam kegiatan fogging kali ini,” ujar Perbekel Sukiarta.

Pada kesempatan itu Perbekel Sukiarta atas nama Pemdes Kaliasem dan masyarakat Kaliasem mengucapkan banyak terima kasih kepada Dokter Caput dan tim relawannya yang telah melakukan foging di desanya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *