1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

NEW NORMAL: KAPOLSEK GEROKGAK BAGI-BAGI MASKER GRATIS

2 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Polres Buleleng, Menyikapi penyebaran wabah virus corona, yang belum berakhir ditambah kebijakan Pemerintah memutuskan untuk melaksanakan Adaptasi kebiasaan Baru alias new normal.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Gerokgak Polsek Gerokgak, jajaran dari Polres Buleleng, Kompol Made Widana, SH, menggelar kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, Senin (20/07 /2020) sekitar pukul 17.15 wita.

Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat pada saat Kapolsek melaksanakan kunjungan di Pos Sekat Labuan Lalang Desa Sumberklampok, Kec. Gerokgak, Buleleng, Bali.

Humas Polres Buleleng melaporkan bahwa pada saat kunjungan tersebut telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda 2, roda 4 maupun roda enam. Kemudian Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana SH, ikut melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara dan pengemudi kendaraan yg datang dari arah barat/arah gilimanuk, sekaligus mengedukasi utk menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: 164 OTG DI BULELENG “MERDEKA”

Dikatakan, personil yang terlibat dalam pemeriksaan adalah 4 orang anggota Polri, TNI menerjunkan 4 anggota, Dishub Buleleng 4 stafnya, Satpol PP Kabupaten Buleleng 4 orang, BPBD 2 orang , masyarakat Sumberklampok/Relawan 1 orang, Dinkes (Puskesmas) 6 orangg, Satpol PP Kecamatan Gerokgak 1 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Rapid Tes sebanyak 2 orang dengan hasil non reaktif kepada para sopir yg datang dari daerah Jawa.

Ada penjelasan Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH? ”Pembagian masker tersebut guna upaya partisipasi serta mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker, dalam Adaptasi kebiasaan baru,“ jawab Kompol Widana.

Baca Juga :  INFO DEWAN: TANAH HPL DI PEJARAKAN JADI TEMUAN BPK RI

Ia berharap pemberian masker tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menjalankan aktifitas diluar rumah, namun ia juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar kembali kerumah masing – masing setelah melaksanakan kegiatan.

Kapolsek Widana mengungkapkan bahwa masker diberikan sebagai bagaian dari kepedulian dalam mencegah COVID -19. “Kita menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati aturan dari pemerintah dengan menerapkan Psycal distancing, Rajin mencuci tangan tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak yang dapat memicu penyebaran virus corona serta tidak lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *