1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PILWALI SOLO 2020: DIDUKUNG GOLKAR, GIBRAN-TEGUH BAK ‘RAKSASA’ TAK TERTANDINGI

1 min read

JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Kekuatan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa kian dahsyat. Ini menyusul partai polisi raksasa kedua di negeri ini yakni Partai Golkar ikut memberikan dukungan bagi pasangan “putra mahkota” Istana dalam pemilihan walikota/wakil walikota Solo 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan tambahan amunisi ini, maka pasangan Gibran-Teguh tidak akan mendapat perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Bahkan rumor perkembang bahwa pasangan yang diusung PDIP dan Golkar ini tinggal dilantik saja.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KELIAN BANJAR ADAT KP ANYAR NYEMPROT CORONA

Seperti diberitakan Tempo.co dan dilansir Bisnis.com, Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono mengatakan pihaknya mendukung putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wali kota Solo 2020. Hal ini sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar.

“Keputusan DPP Partai Golkar, Partai Golkar ikut mengusung Gibran,” katanya, Senin (20/7/2020).

Terkait wakilnya, kata Iqbal, Golkar tidak menyodorkan tokoh lain untuk mendampingi. Mereka ikut mendukung anggota DPRD Kota Solo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Teguh Prakosa sebagai calon wakil wali kota Solo.

Baca Juga :  DISURUH LIBUR DUA HARI, “PASUKAN HIJAU” DEMO KE DPRD BULELENG

Pasangan Gibran-Teguh sebelumnya diumumkan oleh PDIP pada Jumat pekan lalu. Di Kota Solo, PDIP merupakan partai terbesar, karena mampu meraih 30 dari total 45 kursi di DPRD.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *