1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

USUNG TEMA “CHARITY AND PHOTO HUNT”, PFB RAYAKAN HUT KE-36 DI DTW SANGEH

2 min read

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Perayaan hari ulang tahun umumnya identik dengan event dan seremonial yang mewah dan terkesan jor-joran. Namun demikian, beda halnya dengan Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) yang Minggu (19/07/2020) kemarin diusianya yang ke-36 justru cukup dengan melakukan aksi sosial di DTW Sangeh.

Kali ini PFB mengusung tema “Charity And Photo Hunt”. Kali ini mereka melakukann aksi sosial memberikan makanan kepada ratusan kera di sana.

Menurut Ida Bagus Alit Saskara yang ikut dalam organisasi PFB, kegiatan ini dilakukan karena masih dalam suasana Pandemi COVID-19. “Memang perayaan HUT PFB kali ini kita arahkan ke dalam aksi sosial dan empati dengan situasi masyarakat saat ini yang masih dilanda Pandemi. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban pengelola obyek wisata Sangeh ini,” jelas Saskara.

Baca Juga :  LIGA INGGRIS: CUITAN HOTSPURS ‘#BALEISBACK#COYS’

Saat diminta pendapatnya keterkaitan fotografer dengan obyek-obyek wisata, Saskara yang sudah puluhan tahun menekuni kegiatan potret-memotet ini mengakui sangat erat. “Ya, memang sangat erat kaitannya tukang foto dengan objeknya. Kami betul-betul bersimbiosis mutualisme, yaitu bekerja dengan saling menguntungkan kedua belah pihak. Gitu istilah Biologinya waktu kita di SMA dulu. Dan kami dengan rekan-rekan seprofesi sudah tujuh tahun turut berkontribusi mempromosikan destinasi wisata Sangeh ini,” ungkap warga Sangeh yang akrab dipanggil Gus Alit ini.

Dalam kegiatan sosial tersebut hadir juga Ketua Pengelola DTW Sangeh, I Made Sumohon beserta stafnya dan Ida Bagus Made Sunartha,S.Sos, selaku Bendesa Adat Sangeh.

Baca Juga :  Daftar Saat Hari Baik, Nengah Tamba Optimis Bawa Perubahan Baik Untuk Jembrana

Sumohon sangat berterima kasih kepada PFB yang sudah menjatuhkan pilihannya di Sangeh. “Saya mewakili pengelola obyek wisata di sini mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota PFB dan juga semua pihak yang sudah turut membantu pemberikan pakan kera dan berkontribusi memajukan wisata kita ini dengan mempromosikannya lewat berbagai media,sekaligus saya mengucapkan Selamat hari jadi yang ke-36 semoga HFB makin sukses dan makin erat menjalin kerja sama,” ucap Sumohon.

Di samping kegiatan tersebut, aksi sosial juga dilakukan dengan pembagian sembako kepada para pemangku dan sebagian masyarakat di Desa Adat Sangeh yang didapat dari urunan dana dari anggota PFB secara sukarela.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *