Berita

Putu Sudiartana Apresiasi Kinerja Bapas Denpasar dan Kemenkumham Bali

DENPASAR, jarrakposbali.com ! CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana dalam lawatannya ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar, Rabu 20 Juli 2022, mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bapas Denpasar, terutama dalam memberikan pendampingan dan bimbingan terhadap klien Bapas.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Bapas Denpasar dalam memberikan pendampingan dan bimbingan terhadap para klien. Bahkan saya menilai Bapas Denpasar adalah yang terbaik,” terangnya usai berkunjung ke Bapas Denpasar, Rabu (20/7/2022).

Menurut Sudiartana yang juga Dewan Kebijakan LSM Jarrak Pusat, dari diskusi dirinya dengan Kepala Bapas Denpasar Niluh Putu Andiyani, bahwa Bapas Denpasar dalam menjalankan fungsi pendampingan dan pembinaan terhadap kliennya menggunakan sistem jemput bola dengan program “Denjalak”

“Program ini tujuannya adalah untuk mempermudah para klien Bapas Denpasar untuk mendapatkan pendampingan dan pembinaan. Petugas yang mendatangi klien, jadi klien tidak perlu datang ke Bapas Denpasar,” ujar Sudiartana yang juga mantan anggota Komisi III DPR RI.

Baca Juga :  PILKADA SERENTAK DI BALI: MINTA LAPORAN, PANGDAM GELAR PERTEMUAN VIRTUAL DENGAN DANREM 163/WSA

Terlebih menurut Sudiartana, wilayah kerja Bapas Denpasar meliputi enam kabupaten di Bali. Diantaranya, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Denpasar, dan Kabupaten Gianyar.

“Beberapa kabupaten kan jaraknya sangat jauh dengan Bapas Denpasar, karena itulah digunakan sistem jemput bola dalam memberikan pendampingan dan pembinaan. Tujuannya agar lebih maksimal dan para klien tidak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum,” tutur Sudiartana.

  Jarrak Travel

Bapas Denpasar menurut Sudiartana setelah mendapat penjelasan dari Andiyani, saat ini mendampingi dan membina 20 orang klien anak-anak dan 600 orang klien dewasa. Baik itu klien yang menjalani asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti bersyarat ataupun cuti menjelang bebas. Pembinaan dilakukan terhadap klien di luar Lapas atau Rutan maupun di dalam.

Selain mengapresiasi kinerja Bapas Denpasar dalam hal pembinaan, Sudiartana juga memgapriasi KemenkumHam Bali yang sudah 13 kali berturut-turut meraih predikat WTP dalam hal pengelolaan keuangan negara.

Baca Juga :  TP PKK BALI BAGI-BAGI BERAS KEPADA 196 KADER PKK DESA DI GEROKGAK

“Tentu ini prestasi yang sangat membanggakan, terlebih dalam hal pengelolaan keuangan negara. Ini patut dipertahankan terus. Jika perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Sudiartana melihat, KemenkumHam Bali dibawah kepemimpinan Anggiat Napitupulu sangat bagus, mampu menjalin komonikasi baik dengan istansi penegak hukum maupun istansi lainnya yang terkait serta kelompok masyarakat, termasuk lembaga swadaya masyarakat.(dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: