Berita

Test Kriuk Yuk, Bareng Warung Babi Guling Odah Sanur

DENPASAR, jarrakpos.com| Hai foodies, babi guling merupakan salah satu ciri khas makanan tradisional Bali yang dimana juga melekat di dalam adat Bali. Babi guling merupakan olahan anak babi yang dimasak diatas api yang kecil, dengan proses di putar putar hingga warna kulit babi tersebut tampak kecoklatan dan renyah.

Yap, kulit babi guling menjadi salah satu bagian terfavorit dan maskot pada menu hidangan tersebut. Karena dari rasa yang gurih namun dilapisi lemak yang lembut membuat perpaduan yang sangat sempurna saat menikmati hidangan babi guling.

Di Warung Babi Guling Odah Sanur kalian bisa menemukan menu hidangan tersebut. Kulit babi guling yang benar benar krispi, kalau masyarakat luas saat menyantap menyebutnya dengan test kriuk. Selain itu, ada cita rasa tersendiri yang diciptakan oleh Putu Subagia selaku pemilik usaha resto ini.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, MINGGU 27 SEPTEMBER 2020

“Saya memilih menggunakan babi Bali atau babi hitam yang saya beli langsung di Buleleng. Saya memilih babi hitam karena rasanya lebih gurih, dari segi daging lebih empuk, untuk cita rasa lemaknya pun berbeda,” Tutur Putu Dolar, panggilan akrab beliau.

Warung Babi Guling Odah Sanur sudah berdiri dari tahun 2017. Buka setiap hari, dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 02.00 siang. Waktu yang sangat singkat di perlukan untuk menghabiskan menu yang ada di resto tersebut, jadi tidak perlu diragukan lagi bagaimana cita rasa yang di hasilkan. Kebanyakan para pelanggan sudah memesan sehari sebelumnya melalui sosial media whatsapp atau instagram nya yaitu @babgigulingodahsanur.

Tenang guys, kalau kalian ingin makan Babi Guling Odah Sanur saat malam atau sore hari, alternatifnya adalah kalian bisa mengunjunginya di Jalan Kenyeri no 65 sebelum lampu merah Gatsu, yang buka mulai dari pukul 05.00 sore sampai jam 01.00 dink hari. Dalam sehari, mampu menghabiskan 1 ekor babi guling untuk menu di resto dan 2 sampai 3 ekor lebih untuk pemesanan dalam bentuk babi guling utuh. Untuk lokasi di Sanur ada di Jalan Pajang Sari gang Tunjung, tepatnya di paling ujung pojok gang. Selain makan, pelanggan bisa menyaksikan langsung bagaimana proses babi guling itu dibuat.

Itakimo
Baca Juga :  Kadishub Bali : Dirjen Hubdat Batasi Layanan Jam Operasional Penyeberangan Lintas Ketapang-Gilimanuk

Selain babi guling ada menu sayur ares, kikil basah, dan yang lainnya. Yuk foodies, kalau kalian jalan jalan ke Sanur jangan lupa mampir dan menyantap hidangan Babi Guling dengan kriuk kulitnya yang sangat krispi di Warung Babi Guling Odah Sanur.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: