1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TAK MILIKI DOKUMEN KAJIAN LINGKUNGAN, IMB PASAR BANYUASRI TAK BISA TERBIT

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Sorotan anggota Komisi II DPRD Buleleng, Made Sudiartha, SH, alias Dek Tamu, tentang belum adanya IMB proyek revitalisasi Pasar Tradisional Banyuasri yang hampir selesai pengerjaannya, ternyata benar.

Ini diakui oleh Kadisperindagkop Buleleng, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (19/8/2020) siang.

Dewa Sudiarta mengungkapkan bahwa permohonan IMB baru tanggal 8 Mei 2020 lalu diajukan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) alias Dinas Perizinan Kabupaten Buleleng. “Permohonan IMB kita ajukan tahun 2020,” ujarnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TNI DAN RELAWAN BAGI-BAGI MASKER

Alhasil, IMB belum bisa diterbitkan oleh Dinas Perizinan Kabupaten Buleleng karena permohonan IMB masih kekurangan dua dokumen penting. Yakni dokumen kajian lingkungan dari DHP dan dokumen dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG).

“Kemudian dari usulan yang kita lakukan itu rupanya ada dua hal yang belum bisa dipenuhi. Yaitu, pertama kajian TABG dan dokumen evaluasi lingkungan hidup. Dua itu yang belum kita lengkapi,” beber Kadis Dewa Sudiarta.

Yang menariknya, Kadis Dewa Sudiarta membeberkan bahwa dokumen evaluasi lingungan hidup tidak akan bisa keluar hingga bangunan pasar itu selesai. Karena menurut rencana karena pengusulan IMB dilakukan saat pembangunan sudah berjalan maka evaluasi lingkungan hidup akan dilakukan setelah bangunan pasar selesai.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEMBUH, PASIEN NO 7 DI RSP GIRI EMAS PULANG

“Karena ini singkat waktunya, karena dibutuhkan tiga bulan lebih, maka kita usulkan tahun 2021. Hasil konsultasi kami dengan DHL, evaluasi lingkungan akan dilakukan setelah bangunan selesai,” bebernya. “Setelah selesai kita proses cepat di awal Januari nanti,” sambungnya lagi.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *