Berita

Manfaatkan Teknologi Digitalisasi, Pemkab Jembrana Terapkan E-Parking Di Sejumlah Tempat

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sebagai bentuk pemanfaatan teknologi digitalisasi dalam wujud pelayanan yang berkualitas, transparan dan aktuabel, serta memberikan rasa keadilan bagi masyarakat pengguna jasa parkir, Pemerintah Kabupaten Jembrana melauncing sistem Elektronic Parking (E-Parking) di sejumlah tempat.

Melalui Perusahaan Umun Daerah (Perumda) Tri Bhuwana bekerja sama dengan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP E-Ticketing), salah satu lokasi penempatannya berada di Sentral Parkir Jembrana.

Peresmian itu dilakukan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba, didampingi Ny. Candrawati Tamba, bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja serta Direktur Perumda Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba menyebutkan, mengingat saat ini pengolahan parkir di Jembrana masih dilakukan secara konvensional, ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan parkir dan dapat meningkatkan pendapatan daerah di sektor parkir.

Baca Juga :  PELAKU GOJEK DAPAT MASKER DARI SEKPROV BALI DEWA INDRA

“Saya berharap dengan adanya produk dari MKP E-Tiketing ini, akurasi dan transparasi serta pendapatannya bisa ditingkatkan”, pungkasnya, Sabtu (20/8/2022).

Bupati asal Desa Kaliakah ini juga mengaku akan melakukan tahap uji coba dahulu untuk beberapa bulan kedepan. Jika hasilnya memuaskan dan meningkatkan pendapatan, maka dirinya akan meminta suport kembali untuk instansi di spot – spot lainnya di Jembrana.

  Jarrak Travel

Bupati Tamba juga meminta petugas untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara tersebut, mengingat ini merupakan hal yang baru dan belum semua masyarakat tahu. Agar masyarakat tidak merasa bingung dikarnakan kurannya sosialisasi dan edukasi.

“Digitalisasi dalam semua aspek itu penting. Dengan harapan kedepannya Kabupaten Jembrana lebih maju lagi dalam menyongsong Jembrana Emas 2026”, tutupnya.

Baca Juga :  Untuk Menekan Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Klungkung Bupati suwirta Motivasi Perbekel Se-Kecamatan Banjarangkan Untuk Menyukseskan Pelaksanaan Vaksinasi

Sementara itu, Direktur Perumda Tri Bhuwana Irwan menyampaikan, program ini juga adalah wujud keikutsertaan Perumda dalam mendukung program P2DD (Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) di Kabupaten Jembrana.

Dalam waktu yang sama, yaitu bersamaan dengan yang terdapat di Sentral Parkir Jembrana, pihaknya juga menempatkan E-Ticketing di Anjungan Betutu Gilimanuk.(ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: