Berita

Mengagumkan, ISI Denpasar Pilih Jembrana Jadi Mitra Sekolah Percontohan Pertama Di Bali  

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Universitas Institut Seni Indonesia (ISI) memilih Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan penerapan interaksi ruang belajar tematik berbasis teknologi digital yang merupakan program sistem pembelajaran terbarunya di Bali.

Kegiatan yang dipimpin Ketua Penelitian yang juga Dosen Universitas ISI Denpasar Dr. I Nyoman Larry Julianto ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat belajar dan motivasi anak sekolah terutama anak ditingkat sekolah dasar (SD).

Kali ini, Universitas ISI Denpasar memilih Sekolah Dasar Negeri 1 Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana sebagai mitra penelitiannya yang pertama di Bali.

Program tersebut mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna. Ia menyebutkan, ISI Denpasar telah menemukan metode baru yakni sebuah audio visual dan intetaksi visual.

Baca Juga :  Launching Puspa Aman Aku Hatinya PKK Kabupaten Gianyar

“Ini bisa meningkatkan minat belajar dan penyerapan materi belajar ksususnya anak – anak sekolah dasar. Setelah minat itu muncul akan ada penyerapan materi – materi jauh lebih baik yang akan diserap oleh anak – anak”, ungkapnya, Sabtu (20/8/2022).

Wabub Ipat juga berharap, untuk kedepannya dengan adanya metode seperti ini akan membuat minat belajar anak – anak kedepannya semakin baik, dan melalui program ini juga bisa mencerdaskan anak bangsa.

  Jarrak Travel

Sementara itu, Ketua Penelitian I Nyoman Larry Julianto menjelaskan, program ini merupakan program penelitian penerapan kompetitif nasional yang akan berjalan selama tiga tahun kedepan.

“Ini merupakan tahun pertama yang menghasilkan ruang belajar tematik dalam keterlibatan ilustrasi dan audio”, ungkapnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BULELENG TERIMA BKK PENANGANAN COVID-19 RP 10 MILIAR DARI PEMPROV BALI

Lebih lanjut ia mengaku untuk menjalankan program ini, pihaknya hanya membutuhkan satu mitra dari beberapa sekolah percontohan, dan kali ini pihaknya memilih SDN 1 Baler Bale Agung.

“Kalau data sebelumnya itu hampir seluruh Bali, tapi untuk penerapannya dipilih kepada salah satu mitra. Ini merupakan pertama di Bali dan kami memilih Kabupaten Jembrana”, tutupnya.(ang)

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: