Berita

Tak Perhatikan Keselamatan Pekerja, Proyek Rehabilitasi Jalan Pohsanten – Pangkung Jangu Abai APD Standar K3

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Proyek pemeliharaan jalan atau rehabilitasi jalan dan rekontruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan Pohsanten – Pangkung Jangu, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, saat ini sudah memasuki tahap pemasangan beton udick pada bagian selokan dan pemasangan cor beton pada bagian pinggir jalan.

Melalui proses tender, proyek ini dimenangkan dan dikerjakan oleh CV. Duta Perkasa Utama, yang berkantor di Jalan Kediri, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana. Dengan waktu pengerjaan selama 150 hari kalender terhitung dari tanggal kontrak sejak 17 Mei 2022.

Baca Juga :  Pensiun dari Polisi, Alit Widana Ingin Sepenuhnya Mengabdi Buat Rakyat Bali

Pengerjaan proyek ini didanai dari Dana Anggaran Khusus (DAK) dengan anggatan sebesar Rp 6.969.000.000,- (Enam Miliar Sembilan Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Rupiah).

Namun disayangkan, proyek dengan anggaran hampir tujuh miliar ini kurang memperhatikan keselamatan dan kesehatan para pekerjanya.

Terlihat dari pantauan tim jarrakposbali.com dilapangan, seluruh pekerja yang sedang beraktifitas dalam pengerjaan proyek tersebut tidak menerapkan APD lengkap sesuai dengan standar Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan (K3) yang sudah diatur dalam Undang – undang.

Para pekerja hanya menggunakan rompi saja, tanpa menggunakan helm, masker, maupun kaca mata pelindung. Kondisi tersebut tentu saja membahayakan kesehatan para pekerja, dikarnakan debu – debu dari hasil galian proyek tersebut dapat membahayakan pernafasan para pekerja jika dihirup secara terus menurus dengan jangka waktu yang cukup lama.(ang)

Baca Juga :  Mantap...! TPI Inspektorat Kemenkumham Acungi Dua Jempol untuk Rutan Kelas IIB Negara
  Jarrak Travel

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: