24 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

COVID-19: KODIM 1626/BANGLI SWEEPING PELANGGAR PROKES DI JALUR KINTAMANI

2 min read

BANGLI-JARRAKPOSBALI.COM – Untuk mencegah penyebaran COVID-19 supaya tidak semakin meluas dan memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Bangli, Bali, anggota Kodim 1626 /Bangli bersama tim gabungan melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung di wilayah Kintamani, Kamis (17/09/2020) dan dilansir Pendam IX/Udayana Minggu (20/9/2020).

Dilaporkan bahwa kegiatan dipusatkan di seputaran obyek wisata Penelokan Kintamani yang melibatkan unsur TNI, Satpol PP Pemkab Bangli, Satgas Gotong Royong Desa Adat tersebut menyasar sejumlah masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Kintamani.

Baca Juga :  BUNDA PUTRI KOSTER RESMIKAN RUMAH PERCONTOHAN TAMAN HATI-NYA PKK DI GIANYAR

Babinsa Desa Satra Sertu Ketut Yohanes yang ikut terjun di lapangan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Bersama tim gabungan menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru utamanya selalu menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelas Babinsa Yohanes.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, SIP, menyampaikan dalam pelaksanaan pendisplinan masyarakat di wilayah Kabupaten Bangli pihaknya bersama Polres Bangli dan pihak terkait lainnya membantu Pemerintah Kabupaten Bangli melaksanakan kegiatan penertiban masyarakat dan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  PELATIHAN JURNALISTIK: STAF HUMAS POLRES BULELENG DILATIH PENULISAN BERITA

“Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis dan memberitahukan kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum mereda dan mengkhawatirkan kita semua,” kata Dandim Suwardana.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *