Berita

Amankan Pelaksanaan G20, Polres Jembrana Berlakukan Pemeriksaan Berlapis

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Hajatan G20 di Bali mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian, terutama jajaran Polres Jembrana dengan meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali melalui jalur darat.

Bahkan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali melalui jalur darat dilakukan secera berlapis, mulai dari pelabuhan Gilimanuk hingga melintas di jalan raya Denpasar-Gilimanuk di wilayah hukum Polres Jembrana.

“Khusus di pelabuhan Gilimanuk atau dipintu masuk Bali, pemeriksaan dilakukan tiap hari terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali,” terang Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, kemarin.

Baca Juga :  Dukung Pelestarian Seni, Adat, Agama Dan Budaya, Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Nyekah Massal

Pemeriksaan di pintu masuk Bali (pelabuhan Gilimanuk) menurutny melibatkan personil Polsek Gilimanuk dan dibantu personil Polres Jembrana, Brimob dan aparat TNI serta dari Pemkab Jembrana (pemeriksaan TKP).

Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali masih berlanjut di jalan raya yang dilakukan oleh personil Polres Jembrana dan masing-masing Polsek di wilayah Polres Jembrana, dilakukan secara bergantian dan dengan waktu yang telah diatur di masing-masing Polsek.

“Pemeriksaan berlapis ini dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas, terutama berkaitan dengan pelaksanaan G20 di Bali,” ujar AKBP I Dewa Gde Juliana.

Baca Juga :  Kodim 1604/Kupang Melaksanakan Garjas Periodik II Tahun 2019.
  Jarrak Travel

Jembrana sebagai pintu masuk Bali bagian barat melalui jalur darat menurut Kapolres harus mendapat pengamanan khusus guna mengantisifasi kemungkinan masuknya pelaku kejahatan, barang atau bahan-bahan berbahaya, termasuk narkotika dan jaringan teroris yang bisa mengancam keamanan di Bali, terlebih saat ini akan berlangsung kegiatan G20.

“Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang keluar Bali melalui pelabuhan Gilimanuk tetap kita lakukan secara itensif untuk mencegah keluarnya atau kaburnya pelaku kejahatan, seperti curanmor,” tutup Kapolres Jembrana.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: