1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BODY SURYANTO JADI DIRUT PD SWATANTRA GANTIKAN KETUT SIWA

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Perusahaan Daerah (PD) Swatantra kini memiliki nakoda baru. Setelah melalui seleksi oleh Pansel dan terakhir fit and proper test langsung dilakukan oleh Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana, akhirnya Direktur Utama (Dirut) PD Swatantra, terpilih.

Dari tiga nama yang diajukan ke Bupati Agus oleh Pansel yakni Nyoman Widiarsa, asal Desa Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Janarti asal Jalan Gajah Mada Singaraja, Kecamatan Buleleng, dan I Gede Bobi Suryanto, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, akhirnya Bupati Agus menjatuhkan pilihannya kepada I Gede Bobi Suryanto, SE, sebagai Dirut PD Swatantra periode 2020-2025.

Terpilih Boby sebagai Dirut PD Swatantra diumumpkan Sekkab Buleleng Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, lewat surat keputusan Nomor: 09/PANSEL-PD.SWATANTRA/II2020, tertanggal 17 Februari 2020, dan diterima redaksi Jarrakposbali.com Jumat (21/2/2020) bertepatkan berakhirnya masa jabatan Ketut Siwa (Dirut PD Swatantra periode 2012-2020. Informasi yang diperoleh, Boby akan dilantik Senin (24/2/2020)

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TAMBAHAN 1 PASIEN SEMBUH, TINGKAT KESEMBUHAN CAPAI 85,2 PERSEN

Ini artinya keputusan diambil setelah Bupati Agus melakukan fit and proper test di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat (14/2/2020).

Kala itu Bupati Agus mengatakan dengan menguji secara langsung ketiga peserta peringkat teratas pada lelang jabatan tersebut, dia dapat menggali kemampuan para peserta dalam mengelola PD Swatantra baik dari segi managemen, permodalan dan pengembangan kekhasan produk Buleleng. Dengan demikian, sambung dia, PD Swatantra nantinya akan menjadi garda terdepan pengembangan usaha di bidang UKM, baik dari segi pengemasannya, standar kualitasnya, jaminan kebersihannya dan yang lainnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEKKAB SUYASA INGATKAN NEW NORMAL BUKAN BENTUK KEBEBASAN BARU

“Ke depannya, PD Swatantra akan ditambah modalnya, tetapi dia (Calon Dirut PD Swatantra) harus menjelaskan apa yang dibuat,” katanya.

Selain pengembangan di bidang UKM, Dirut PD Swatantra harus mampu mengembangkan bidang pertanian dan peternakan, misalkan bidang peternakan, jenis ternak apa yang bagus dikembangkan di Kabupaten Buleleng, penyediaan pakannya seperti apa pemasarnya bagaimana sehingga PD Swatantra mampu meliputi segala bidang usaha yang terdapat di Buleleng. “Nanti saya tes semua, ya, ini benar-benar detail,” tegasnya.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *