KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Telah terjadi pristiwa pencurian dan perusakan  besi tangga menuju Pura Pesiraman yang merupakan tempat pesiraman Pura Dalem Desa Bakas dan Pura Dalem adat Pemenang Desa Nyalian.

 

Informasi pristiwa kejadian pencurian berawal dari laporan  salah seorang warga (I Wayan Diasa)pemilik lahan,yang kebetulan tempatya tepat bersebelahan dengan tempat kejadian pencurian.

Melihat kejadian tersebut W Diasa, melaporkan kepada kelian Pura Dalem Setra (Putu Ardana) dan kelian Pura Dalem Agung (Wayan Adi Candra).

“Saya takut nanti saya di kira mencuri pipa , makaya langsung saya laporkan kepada kelian pura” paparnya.

Baca Juga :  SEKKAB SUYASA JAMIN DENDA MASKER MASUK KAS DAERAH

Kejadian tersebut lagsung di tindak lanjuti oleh kelian pura dalem dengan melaporkan kepada Kepala Desa, I Wayan Murdana,Spd.

“Ampun laporan tiang masalah pencurian pipa besi nike,” artiya;”sudah saya laporkan kejadian pencurian kepada Kepala Desa” ujar kelian dalem.

Saat di hubungi Jumat (21/5) kepala desa bakas, membenarkan adaya laporan dari kelian pura dalem, adaya tindak pencurian di jalan menuju Pura Pesiraman .

” Sudah di buatkan laporan sesuai dengan pengaduan dari kelian dalem di kantor desa dan sudah ditindak lanjuti oleh Polsek Banjarangkan”ujarnya.

Lanjutnya, setelah pelaporan  kemudian datang tim dari Polsek Banjarangkan  dengan turun langsung  kelapangan  di dampingi oleh perangkat Desa Bakas Rabu,(19/5).

Baca Juga :  RI 1: PRESIDEN STOP KUNJUNGAN DAN TRANSIT WNA KE INDONESIA

 

Dalam pengecekan memang benar telah terjadi pencurian dengan motip perusakan dengan hilangnya pipa , diameter 4 , panjang 4 meter , sebanyak 10 (sepuluh) lonjor dan terkait pristiwa kejadian tersebut di perkirakan pelapor a/n Kelian Pura Dalem mengalami kerugian material kurang lebih sebesar Rp 5 000 000 (lima juta rupiah)

Dan saat di minta komfirmasi laporan kejadian, Babin banjarangkan menyebutkan,  “Sekarang masih kita tangani dan dalam proses penyelidikan” pungkasya .td/JP

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here