20 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BUKA 5 DTW, BUPATI EKA INGATKAN PENGELOLA UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN

2 min read

BEDUGUL-JARRAKPOSBALI.COM – New normal akhirnya membawa angin segar bagi pariwisata Tabanan, Bali. Ini ditandai dengan dibukanya kembali 5 Destinasi Tujuan Wisata (DTW) di Kabupten Tabanan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Kelima DTW yang dibuka operasionalnya Kembali di era new normal ini adalah DTW Jatiluwih, DTW Kebun Raya Eka Karya, DTW Tanah Lot, DTW Ulun Danu Beratan, dan DTW Blums Garden.

Acara pembukaaan Kembali kelima DTW itu dilaksanakan, Senin (20/7/2020) dan dipusatkan di DTW Ulun Danu Beratan, Bedugul, dihadiri Ketua DPRD Tabanan, Sekkab Tababan serta jajaran Forkopimda Tabanan.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka mengingatkan pengelola DTW agar jangan hanya membuat video promosi bagus-bagus tetapi malah mengabaikan protocol kesehatana. “Saya tadi malm sudah terima dnalihat videonya bagus-bagus. Hanya hanya buat video bagus-bagus untuk bisnis tetapi malah abaikan Kesehatan,” tandas tandas bupati wanita pertama di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PDP DI RSUD BULELENG ADALAH SUAMI-ISTRI ASAL SAMBANGAN

Ia Kembali mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga imut tubuh dengan menjaga kesehatan. Karena, kata dia, virus corona itu masih ada dan masyarakat harus toleransi berhidup berdampingian dengan virus tersebut.

“Kita tidak bisa melarang masyarakat untuk keluar, kita tidak bisa mengkengkang masyarakat di rumah terus. Ini hak asasi mereka untuk keluar cari kehidupan. Yang penting kalau keluar rumah pakai masker, selalu cuci tangan, sediakan hansanitizer. Kita harus hidup berdampingan dengan virus ini, karena virusnya masih ada,” papar Bupati Eka yang berkuasa di Tabanan selama 10 tahun alias dua periode itu.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu Banyuwangi

Bupati Ekamengatakan bahwa 5 DTW yang dibuka merupakan DTW yang sudah siap. Dan tetap diingatkan bahwa para pengelola DTW wajib menjalankan protap kesehatan agar tidak menjadi klaster baru.

Diharapkan bahwa para pengunjung dapat menggunakan fasilitas non-tunai yang sudah disediakan pemerintah.

Selanjutnya Bupati Eka melakukan simulasi pembayaran tiket non-tunai di loket tiket. Kemudian Eka juga membuka resmi melalui pemotongan pita dan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat Aman Covid-19 untuk pariwisata kepada pengelola 5 DTW tersebut.

Uniknya pembukaan DTW ini juga ditandai dengan pemukulan kulkul oleh Bupati Eka serta jajaran Forkopimda.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *