1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LAKALANTAS OC, TRUK TABRAK TEBING, SOPIR DAN KERNET TEWAS

2 min read

BUSUNGBIU-JARRAKPOSBALI.COM – Jalur “neraka” Sepang-Telaga di Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali, kembali menelan korban jiwa.

Lakalalantas maut out of control (OC) terjadi Selasa (21/7/2020) dinihari pukul 00.30 wita di jalan raya Desa Sepang-Desa Telaga, tepatnya di wilayah Banjar Dinas
Padma Kencana, Desa Telaga.

Sebuah truk nopol G 8012 QB warna putih biru yang bermuatan genteng menabrak tebing di sebelah kiri jalan pada jalur jalan menurun terjal. “Diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak tebing di sebelah kiri jalan,” cerita Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, SH, Selasa (21/7/2020) siang kepada wartawan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: FORMMAL BALI-PERMAWAI KUPANG MINTA PERHATIAN PEMKAB MALAKA

Diceritakan, kejadian itu berawal ketika truk bermuatan genteng itu datang dari arah Desa Sepang menuju arah Desa Telaga. Persis di jalan menurun terjal terjadi lakalantas OC tersebut. Akibatnya bagian depan mobil ringsek dengan posisi pengemudi masih di dalam kemudi mobil tergencet. “Dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” sambung Sumarjaya mengutip laporan Unit Lantas Polsek Busungbiu.

Masih menurut data dari Unit Lantas Polsek Busungbiu, hingga saat ini identitas sopir yang tewas dalam lakalantas OC itu belum diketahui. Polisi baru menemukan identitas penumpang atau kernel truk tersebut bernama M Noval Maulana, 25, berasal dari Desa Wonoyiso GG.04/101 Rt 08/03 Kecamatan Buaran Kab. Pekalongan Identitas dari Sim BI U. Maulana juga meninggal dunia dalam lakalantas OC di hari gelap itu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: AMUKTI PALAPA NUSANTARA BAGI-BAGI SEMBAKO DI BANYUNING

“Akibat kejadian tersebut, bagian depan kendaraan rusak berat. Serta dua orang meninggal dunia yaitu sopir sama penumpang truk,” pungkas Sumarjaya seraya menambahkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50.000.000, para korban dievakuasi oleh petugas PMI Singaraja dibawa ke RSUD Kabupaten Buleleng di Singaraja. “Kejadian Lakalantas ditangani oleh Unit Lantas Polsek Busungbiu dan Unit Laka Polres Buleleng,” tutupnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *