Berita

Halte Taman Pahlawan Di Hapuskan, Ini Penjelasan Dishub Jembrana

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Salah satu halte di Jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya halte no 32, sebelah Utara Taman Makam Pahlawan, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Negara, Jembrana beberapa waktu lalu telah di bongkar oleh Dinas terkait.

Pembongkaran halte tersebut memantik reaksi sejumlah masyarakat. Sejumlah warga mempertanyakan pembongkaran halte tersebut. Pasalnya, halte tersebut sering digunakan warga untuk mrnunggu angkot atau sekedar beristirahat.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perhubungan Jembrana, I Gede Ariadi saat di konfirmasi menyebutkan, pihaknya sebelum melakukan pembongkaran, halte tersebut sudah di kaji terlebih dahulu oleh pihak OPD terkait. Hasilnya, halte tersebut dinyatakan sudah tidak layak lagi didirikan disana.

Baca Juga :  Berharap Panen maksimal Bhabinkamtibmas Bantu Penyemprotan Petani Bunga

“itu memang di hapuskan, karena sudah tidak layak berdiri di sana. Proses kajian juga sudah kami lakukan bersama pihak OPD terkait”, terangnya, Kamis (21/7/2022) sore.

Berdasarkan surat hasil kajian yang ditunjukan kepada jarrakposbali.com menyebutkan, hal itu dilakukan untuk mengefektifkan fungsi prasarana angkutan umum dan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran lalu lintas.

Dari segi teknis, ada empat poin pokok yang menjadi pertimbangan penghapusan aset tersebut, yaitu titik lokasi halte kurang dari 100 meter dari trafic light, sering terjadi tundaan lalu lintas (macet) dikarnakan angkutan umum yang antri menunggu penumpang pada halte tersebut.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan
  Jarrak Travel

Rabu larangan berhenti pada kaki simpang berjarak kurang dari 100 meter dan tidak sesuai dengan keberadaan halte yang berfungsi sebagai tempat pemberhentian kendaraan umum, dan kepadatan lalu lintas saat ini dari perbandingan kapasitas lau lintas dan volume lalu lintas per jam sudah lebih dari 0,5 kondisi cukup padat.(x)

Penulis : Angga

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: