Berita

Kapolda Bali Berkunjung Kesiapan Penanganan dan Lokasi Isoter Di Kabupaten Jembrana

Jembrana,JARRAKPOSBALI.COM,Kapolda Bali Irjen Pol Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melaksanakan kunjungan ke Wilkum Polres Jembrana tepatnya di wilayah Kec. Pekutatan, Jumat (20/8/2021) pukul 16.00 Wita.

Kunjungan Kapolda Bali di Kec. Pekutatan ini dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter) dan sekaligus meninjau lokasi Kebun Karet Perusda Prov. Bali Unit Pekutatan yang akan dijadikan jalur Tol Denpasar-Gilimanuk.

Setelah tiba di Mako Polsek Pekutatan, kedatangan Kapolda Bali disambut langsung oleh Kapolres Jembrana, OPD Kab. Jembrana, dan Unsur Forum Komunikasi Kec. Pekutatan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan kasus Covid-19 oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. yang ada di wilayah Kab. Jembrana.

Baca Juga :  RI 1: PRESIDEN STOP KUNJUNGAN DAN TRANSIT WNA KE INDONESIA

Sebelum melakukan peninjauan, Kapolda Bali menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di Kec. Pekutatan yang terdampak situasi pandemi Covid-19 di tengah terlaksananya PPKM Level 4.

Saat peninjauan di lapangan Kapolda Bali didampingi oleh Koorspripim Polda Bali, Kapolres Jembrana, Pj. Sekda Kab. Jembrana, Asisten II Kab. Jembrana, Waka Polres Jembrana, Kabag Ops Polres Jembrana, Camat Pekutatan, Kapolsek Pekutatan, Danramil 04/Pekutatan, dan Kepala UPT Puskesmas 1 Pekutatan.

Kapolda Bali mengatakan kegiatan Isoter dan Isoter Desa sudah dilaksanakan dengan berpola, dimulai dari adanya orang yang terkonfirmasi, kemudian didatangi oleh petugas tracer, kemudian di testing, dan apabila terkonfirmasi positif akan dijemput dan dibawa ke tempat Isoter untuk dirawat dan diberikan obat oleh Dinkes Pemkab. Jembrana.

Baca Juga :  BMI Peduli Covid-19, dr Caput: “Sabar Hidup Berdampingan dengan Covid, Akan Lahir Era Baru”

“Pola-pola seperti itu sudah dilaksanakan disini, dan bagi yang positif akan mendapat perawatan dan dilakukan pengecekan/pengontrolan setiap harinya. Itu tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolda Bali.

Kemudian, terkait perihal proyek pembangunan Jalan Tol yang berlokasi di areal Kebun Karet Kec. Pekutatan akan dijadikan jalur pintu masuk Tol Denpasar-Gilimanuk.

“Saya juga meninjau kesiapan dalam pembangunan lahan Jalan Tol, dari proses pembuatan sampai dengan apa-apa saja yang perlu dipersipakan dalam rangka membantu proses pembangun Jalan Tol agar dapat berjalan dengan baik,” imbuh Jendral pangkat bintang dua di pundak.(aditya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: