Berita

Sempat Ditiadakan Akibat Pandemi, Lomba Makepung Bupati Cup 2022 Sukses Sedot Perhatian Masyarakat  

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sempat ditiadakan karena pandemi covid 19, Lomba Makepung Bupati Cup yang kembali digelar di tahun 2022 ini sukses menyedot perhatian masyarakat yang menonton secara langsung.

Event tahunan yang di buka langsung Bupati Jembrana ini digelar di Sirkuit Satwa Jayante Sang Hyang Cerik, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya Jembrana, Minggu (21/8/2022).

Kali ini, peserta yang ikuti berpartisifasi sebanyak 177 peserta, yang terdiri dari 94 regu barat dan 83 regu timur, untuk merebutkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan, bahwa makepung sebagai salah satu tradisi khas dan budaya masyarakat Kabuoaten Jembrana wajib dilestarikan dan dikembangkan.

Baca Juga :  Ini Solusi yang Ditawarkan JayantaraDebitur Hotel Tak Bisa Bayar Bunga Bank,

Setelah sebelunya sukses dengan Makepung Jembrana Cup, Makeoung Kapolres Cup, event kali ini diharapkan sebagai upaya pelestarian budaya makepung yang hanya ada di Kabupaten Jembrana.

“Makepung ini ‘barang mahal’ dengan daya tarik wisatanya yang potensial karena memiliki ciri khas dan keunikannya yang tiada duanya di Bali dan ditingkat nasional”, tuturnya.

  Jarrak Travel

Bupati asal Desa Kaliakah ini juga menyebutkan, nanti sirkuit all in one akan ada berbagai event, khusus untuk makepung ini akan dikemas sebagai pariwisata touris.

Sementara itu Ketua Panitia Makepung I Made Mara mengucapkan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bapak Bupati dengan segala terobosan – terobosannya dalam melestarikan budaya di Jembrana, terutama dalam olahraga makepung yang merupakan ciri khas Jembrana.

Baca Juga :  Gubernur Koster Apresiasi Inisiatif  Dewan untuk Raperda Pembentukan Dana Cadangan Pileg dan Pilgub 2024

Dirinya juga berharap dengan adanya pembangunan sirkuit all in one di Desa Pengambengan dapat membawa makepung lebih eksis dan lebih dikenal luas hingga mancanegara.(ang)

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: