1 LIGA INGGRIS: CHELSEA KALAH 0-2 DARI LIVERPOOL - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA INGGRIS: CHELSEA KALAH 0-2 DARI LIVERPOOL

2 min read

LONDON-JARRAKPOSBALI.COM – Chelsea harus mengakui kehebatan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, dalam laga pekan kedua kompetisi Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/20200 malam pukul 23.30 wita.

Dilansir dari KBRN, Chelsea harus keok di kaki Liverpool dengan skor 0-2. Setelah bermain dengan skor 0-0 di babak pertama, pada awal babak kedua, masing-masing kesebelasan mengubah taktik dan strategi dengan pergantian pemain.
Chelsea menarik keluar striker Kai Haverts untuk bek Fikayo Tomori pada menit 46. Wajar Lampard melakukan ini, mengingat mereka kehilangan bek Christensen di penghujung akhir babak pertama akibat mendapat kartu merah.

Liverpool pun melakukan pergantia npemain. Gelandang serang Kordan Henderson untuk penyerang tengah sekaligus striker Thiago Alcantara. Keputusan ini membuat formasi Liverpool menjadi menyerang total dengan 4-2-3-1.

Apalagi The Reds unggul jumlah pemain dibandingkan Chelsea yang kehilangan bek tengah Christensen.

Pertandingan berjalan cepat dengan Liverpool mengambil inisiatif serangan. Hingga pada menit 50, Roberto Firmino berhasil menemukan ruang kosong di wilayah Chelsea, dan berhasil mengirimkan umpan terukur yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Sadio Mane menaklukkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Skor 0-1 untuk Liverpool!

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI AGUS CEK RAPID TEST, MINTA PMI IKUTI ANJURAN PEMERINTAH

Merasa di atas angin dengan kartu merah Christensen, Sadio Mane mengamuk dan kembali menceploskan gol kedua di gawang Arrizabalaga pada menit 54. Skor 0-2 untuk Liverpool.

Chelsea semakin kehilangan inisiatif, karena gol kedua Mane tadi, merupakan blunder penjaga gawang Kepa, sebelum kemudian bola berhasil direbut Sadio Mane lalu mengkonversinya menjadi gol kedua untuk The Reds.

Hingga menit 60 babak pertama kedudukan tetap bertahan 0-2 untuk keunggulan Liverpool. Permainan Chelsea pun semakin keras.

Para pemain Liverpool juga mulai terpancing. Seperti tercatat dalam statistik pertandingan, hingga menit 62 babak kedua, Chelsea sudah melakukan tujuh pelanggaran dengan satu kartu merah. Sementara Liverpool tiga pelanggaran, nihil kartu merah dan kuning.

Menit 64, Liverpool kiembali melakukan pergantian pemain. Naby Keita keluar, James Milner masuk. Gelandang bertahan diganti gelandang serang. Liverpool benar-benar kesetanan malam ini. Mereka ingin membenamkan Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: EKS-PRESIDEN REAL MADRID MENINGGAL DUNIA

Memasuki menit 71, Liverpool terus menunjukkan permainan agresif, ditambah keunggulan pemain yang mereka miliki setelah kartu merah bek Chelsea, Christensen di babak pertama.

Tendangan ke arah pertahanan lawan dikuasai Liverpool, berikut juga dengan tendangan ke arah gawang lawan, serta penguasaan bola dikendalikan The Reds 61 persen. Permainan agresif anak-anak Anfield juga dapat dilihat dari enam kali tendangan sudut dalam statistik pertandingan malam ini. Sementara itu, The Blues Chelsea terus berusaha menata kembali inisiatif yang hilang sejak dua gol beruntun Sadio Mane.

Menit 75, giliran Liverpool mendapat malapetaka. Thiago melanggar pergerakan Timo Werner dengan keras di kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih. Jorginho menjadi algojo Chelsea, dan tendangan berhasil dimentahkan kiper Liverpool Alisson Becker. Hilang sudah kesempatan memperkecil kedudukan. Skor masih tetap 0-2, The Blues ketinggalan dua gol tanpa balas.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *