DaerahTNI

Tinggal Menghitung Hari, Jembatan Penghubung Bukit Galah dan Yeh Kori Hampir Selesai Digarap

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Satgas TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem, sampai hari Ke 26 telah menyelesaikan pembangunan jembatan sebagai sasaran pokok TMMD dengan hasil mencapai 97 Persen, sedangkan sasaran tambahan berupa pembangunan senderan Jembatan, cek dam, bak penampungan air dan pembukaan lahan seluas 1,4 hektar telah mencapai hasil 100 persen.

Dalam kesempatan itu Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa didampingi Dan SSK Kapten Inf I Made Ardjana mengatakan “sesuai dengan program TMMD ke 111 terdapat 2 (dua) sasaran yaitu Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran pokok fisik pembangunan jembatan sampai hari ini sudah mencapai 97 persen dan sasaran tambahan telah rampung 100 persen, sedangkan sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan diantaranya wawasan kebangsaan, bela negara, warping, kebencananaan, pertanian, radikalisme, hukum, kependudukan dan Prokes Covid-19 telah berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di lokasi TMMD”, paparnya.

 

 

Ditambahkan Dansatgas juga menyampaikan “untuk kedepannya agar masyarakat pengguna jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu Selat dan Bebandem untuk senantiasa merawat dan menjaganya, salah satunya dengan tidak melintasi jembatan menggunakan kendaraan yang memiliki kapasitas diatas 30 ton, karena beban maksimal jembatan ini kurang lebih 30 ton sesuai dengan rancang bangun dari dinas PUPR Karangasem. Setelah jembatan ini diresmikan nantinya jembatan ini memiliki arti strategis bagi masyarakat sekitar diantaranya sebagai sarana jalur transportasi kendaraan dalam menunjang perekonomian masyarakat, jalur transportasi bagi anak sekolah dan yang sangat penting dapat dijadikan jalur evakuasi kebencanaan apabila terjadi letusan Gunung Agung”.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas juga mengatakan “terimakasi kepada segenap komponen masyarakat dan instansi terkait yang telah membantu kelancaran kegiatan TMMD ke 111 Kodim 1623/Karangasem, dengan sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat, Program TMMD dapat terlaksana dengan lancar aman dan tanpa hambatan semoga kedepanya kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjalin kuat demi keutuhan NKRI”. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button