Berita

Dibantu Tim Korawa Unit 1 Reskrim Polres Jembrana, Tim Opsnal Polsek Sukawati Gulung Pelaku Keprok Kaca

GIANYAR, jarrakposbali.com ! Mengetahui ada laporan kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus keprok kaca di wilayah hukumnya, Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, langsung berkordinasi dengan tim Korawa, Unit 1 Reskrim Polres Jembrana untuk menangkap pelaku yang diduga kabur menuju Gilimanuk.

Tim Korawa yang dikenal tangguh dan selalu berhasil menangkap pelaku kejahatan hingga keluar Bali tersebut langsung bergerak melakukan pengintaian terhadap orang yang ciri-cirinya mengarah terhadap pelaku kepruk kaca yang meresahkan tersebut, bersama tim Opsnal Polsek Sukawati.

Benar saja, kurang dari empat jam, tim Korawa dibawah komando Iptu Gede Alit Darmana bersama tim Opsnal Polsek Sukawati berhasil mengamankan terduga pelaku di pelabuhan Gilimanuk, saat hendak menyebrang ke Jawa, pada Senin, 12 September 2022, sekitar pukul 01.00 Wita.

Terduga pelaku diketahui bernama Rianda Kurniawan (30), asal Komplek Kenten Indah, Blok M No.390, RT 021/RW 004, Desa Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang tinggal di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kababupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Evaluasi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana

Petugas kemudian mengledah pelaku dan pada pelaku ditemukan barang-barang hasil kejahatan. Terduga pelaku kemudian digiring ke Polsek Sukawati untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya didampingi Kanit Reskrim AKP A.A Gede Alit Sudarma dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022) membenarkan pengakapan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus keprok kaca di wilayah pelabuhan Gilimanuk yang dibantu Unit 1 Rekrim Polres Jembrana.

  Jarrak Travel

Menurutnya, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadinya peristiwa pencurian tas yang berisikan Laptop, Tab, dan HP dengan modus keprok kaca mobil Toyota Inova Reborn warna hitam DK 1541 QF pada Minggu,11 September 2022 sekitar pukul 20.40 Wita di areal parkiran Warung SS Batubulan, yang dialami oleh Made Peri Suriawan.

“Dari kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sebesar empat puluh tujuh juta rupiah,” terang Kompol Decky Hendra Wijaya. Dari informasi tersebut menurut Kapolsek Sukawati, tim Opsnal Polsek Sukawati yang dipimpin Kanit Reskrim AKP AA. Gede Alit Sudarma langsung turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca Juga :  Wanita Gantung Diri Gegerkan Desa Tigawasa

“Dari keterangan yang berhasil di himpun di TKP bahwasanya kita berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku, termasuk sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatannya. Anggota kemudian berkordinasi dengan Unit 1 Reskrim Polres Jembrana untuk mengamankan pelaku,” tuturnya.

Dari interogasi terhadap pelaku, terungkap bahwa pelaku telah melakukan aksi kejahatan serupa di 15 TKP berbeda, yakni di wilayah Gianyar, Badung dan Denpasar. Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya telah diamankan di Mapolsek Sukawati untuk proses hukum lebih lanjut.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: