BeritaGianyar

Peringatan HAN di Gianyar, Momentum Menggugah Kepedulian Terhadap Hak Anak

GIANYAR, jarrakposbali.com | Serangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Pemkab Gianyar menggelar pelantikan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Gianyar periode tahun 2022-2024 di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar, Rabu (21/9/2022).

Pelantikan dilakukan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar I Ketut Mudana. I Kadek Krishna Saputra dilantik menggantikan I Putu Wahyu Mahaputra menjadi ketua FAD Kabupaten Gianyar. Untuk itu, Mudana mengucapkan selamat dan berharap FAD menjadi pelopor dalam prestasi.

“Kepada pengurus FAD Kabupaten Gianyar periode 2022-2024 yang telah dilantik, saya ucapkan selamat bertugas semoga kedepannya Forum Anak Daerah senantiasa menjadi pelopor untuk berprestasi dalam segala bidang dan mengajak seluruh anak Gianyar untuk tetap giat belajar dan bersemangat demi meraih cita-cita setinggi-tingginya,” ucapnya.

Baca Juga :  Lomba Gerak Jalan Kocak Buleleng, Ini Juaranya!

Mudana juga mengapresiasi Forum Anak Daerah Kabupaten Gianyar, karena meskipun dalam keterbatasan, tetap mendedikasikan diri untuk anak-anak Gianyar melalui berbagai kegiatan.

  Jarrak Travel

“Raihlah prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya, karena di tangan generasi muda seperti kalianlah harapan Gianyar Aman dan Indonesia Maju,” sambungnya.

Dikatakannya, peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar.

Ketua FAD periode 2020-2022 I Putu Wahyu Mahaputra menegaskan bahwa tujuan besar dari FAD adalah menjadikan Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Tujuan besar kita bukanlah untuk mencari Forum anak mana yang paling hebat, tapi tujuan besar kita adalah menjadikan Kabupaten Gianyar kabupaten yang layak anak,” tegasnya.

Baca Juga :  Kasus Sembuh Bertambah 4 Orang, Prosentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 97,83 Persen

Hari Anak Nasional sendiri mengambil tema Fun Creation And Action dan di Kabupaten Gianyar tahun ini bertajuk Damar (Deretan Anak Membangun Gianyar). Kegiatan Damar sendiri telah dimulai sejak 24 Juli lalu dengan melakukan bersih-bersih di pantai, serta melakukan berbagai lomba dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA.(Tude/hms.gianyar).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: