BeritaDaerahKeagamaan

Sumardika Dampingi Wabup Karangasem Sembahyang di Pura Agung Kentel Gumi

SEMARAPURA, jarrakposbali.com | Dalam rangka Karya Ngusaba Jagat Pura Agung Kentel Gumi yang jatuh pada Buda Cemeng Warigadean, Purnama Sasih Kelima (20/10),Wabup Karangsem, I Wayan Artha Dipa melakukan acara persembahyangan di Pura Agung Kentel Gumi , Kamis ( 21/10/2021)

Dalam acara tersebut Wabup Artha Dipa di sambut oleh Bendesa Adat Banjarangkan, Anak Agung Gede Darmaputra, Kepala Desa   Tusan, Dewa Gede Putra Bali dan tokoh  I Wayan Sumardika. Sebelum melakukan persembahyangan Wabup Artha Dipa dipersilahkan duduk di bale pesandekan sambil menunggu pemedek yang lain selesai melakukan persembahyangan.

Bendesa Adat Banjarangkan, Anak Agung Gede Darma Putra mengatakan bahwa, Pura Agung Kentel Gumi merupakan Pura Triguna atau kahyangan tiga Bali. Dalam status triguna Pura, Pura Agung Kentel Gumi merupakan Pura Puseh-nya jagat Bali, guna memohon kerahayuan Jagat.

Baca Juga :  NY PUTRI KOSTER GELAR 'PENGGAK PKK' DI JEMBRANA

“Puncak karya kemarin, Rabo (20/10) dan akan disineb, Sabtu (23/10), ” ujarnya.

Dalam kesempatan-nya Wabup Artha Dipa menyampaikan bahwa di masa pandemi ini hendaknya kita jangan sampai melemahkan serada bakti kepada sang Pencipta, bahkan justru dalam situasi seperti ini kita harus semakin meningkatkan ketakwaan kepada sang Pencipta. Ditambahkannya juga, selama kegiatan agar selalu menjalankan prokes.

Itakimo

“Walaupun Bali sudah di level 2 tapi hendaknya prokes jangan sampai lengah dalam semua kegiatan, ” ajaknya.

Baca Juga :  Bagus Alit Sucipta, Bima Nata, ARW dan Lanang Umbara Gelontorkan 400 Paket Beras, Dengan Sisihkan Dana Pribadi

Tokoh Klungkung yang juga Owner Kantor Advokat Bali Privasi, I Wayan Sumardika menambahkan, untuk kondisi saat ini Masyarakat harus mendapatkan informasi dan pendapat hukum yang benar. Mengingat berbagai persoalan bisa saja terjadi yang di alami masyarakat.

” Oleh karenanya saya mengagendakan Program Konsultasi Hukum secara GRATIS, ”  jelasnya.

Kesempatan untuk berkonsultasi Hukum secara gratis dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Boleh pejabat, masyarakat, perbekel, bendesa adat.

“Pokoknya siapa saja, saya selalu siap untuk bersama membagi ilmu,”pungkasnya, sambil mengakhiri perbincangan.(td/JP).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: