BeritaBulelengDaerah

Wajib Didengar, Ini Pesan Moral Dokter Caput Lewat Lagu Pop Bali

BULELENG, jarrakposbali.com – Tokoh inspiratif Kabupaten Buleleng dr Ketut Putra Sedana, Sp. OG, ternyata memang sangat mencintai rakyatnya.

Buktinya, selain rutin membantu masyarakat lewat kegiatan sosial berupa pengobatan geratis, bagi-bagi sembako dan penghijauan serta kegiatan sosial lainnya, tokoh yang akrab dipanggil dokter Caput ini juga kerap memerikan pesan moral kepada masyarakat disetiap kegiatan yang dihadirinya.

Bahkan kini Ketua DPC BMI Buleleng tersebut membuat terobosan baru dalam memberikan motifasi dan pesan moral kepada masyarakatnya, yakni dengan membuat lagu baru berbahasa bali.

Dalam lagu yang diluncurkan beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng ini, mengajak masyarakat untuk selalu berbuat yang baik, jujur dalam berlaksana dan selalu berlansaskan kebenaran.

Dengan demikian, hasil yang akan dipetuk tentunya bagus dan indah serta tentunya ‘mesari’ bagi keluarga. Pesan-pesan ini sering digaungkan oleh dokter Caput kepada masyarakat, karena dia menginginkan masyarakat Buleleng sejahtera. Kali ini pesan tersebut dia tuangkan kedalam lagu yang berjudul ‘Punyan Saje’

“Saya memilih media lagu untuk menyampaikan pesan moral dan motifasi kepada masyarakat melalui lagu agar lebih mengena karena lagu-lagu Bali lebih diterima oleh masyarakat berbagai lapisan,” ujarnya kepada redaksi jarrakposbali.com.

Dia membuat lagu sekaligus dinyanyikannya sendiri, selain untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat terutama yang menyukai lagu-lagu pop Bali. Dia berharap lagunya itu bisa diterima di masyarakat dan bisa meraimaikan belantika musik pop Bali.

Lagu yang berjudul ‘Punyan Saje’ tersebut dibuat dengan bahasa Bali yang sederhana, ringgan dan jelas namun mengandung arti yang dalam. Dipadukan dengan arancemen musik yang apik bernuansa Bali sehingga enak didengar. Lagu tersebut bisa diakses di cenel youtobe dokter Caput. (dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button