1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

POLRES BULELENG TANAM 1.000 BIBIT MANGROVE DI PANTAI PEGAMETAN

2 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Ratusan personil Polres Buleleng, jajaran Polda Bali, Jumat (21/2/2020) memadati kawasan pesisir (pantai) Banjar Finas Pegametan, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pukul 08.30 wita.

Korps baju coklat itu itu berkumpul di kawasan itu untuk menghijaukan panai Pegametan. Mereka menanaman pohon manggrov sebanyak 1000 pohon di pantai tersebut. Kegiatan penanaman pohon manggrove dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

Dan hadir dalam penanaman dan turut serta melakukan penanaman pihon diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Forkompincam Gerokgak, Ketua Bhayangkari cabang Buleleng dan staf, Perbekel Desa Sumberkima , Aaggota Polres Buleleng dan jajaran Siswa SMA /SMK se Kecamatan Gerokgak, kelompok nelayan Desa Sumberkima, Kelompok Konservasi se Kecamatan Gerokgak serta Karang taruna dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 200 orang.

Baca Juga :  POLITIK: SUSUN TIM FORMATUR, DPW NASDEM BALI SIAP BERBENAH

Kapolres Buleleng AKBP AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H, menjelaskan, penanaman pohon bertujuan sebagai upaya polri ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Ia memaparkan, penanaman pohon mangrov merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata yang dilakukan kepolisian bersama komponen masyarakat guna mencegah adanya pengikisan pantai. “Diharapkan agar seluruh komponen sadar untuk menjaga alam dan lingkungan dengan cara melakukan penghijauan,” cetus Subawa.

Baca Juga :  Pemeran Video Mandi Di Atas Motor Diperiksa Polres Mojokerto

Kadis LH Buleleng, Putu Hariyadi Pribadi, menyatakan bahwa penanam pohon yang dilakukan pihak kepolisian bergandengan dengan komponen masyarakat merupakan kegiatan yang sangat mendidik bagi generasi berikutnya karena dalam penanaman mangrov melibatkan generasi muda. “Harapan ke depan terhadap pohon bakau yang ditanam bisa tumbuh dengan baik sehingga lingkungan pantai semakin hijau dan lestari” tandas mantan Camat Gerokgak itu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *