BeritaBulelengDaerahKeagamaanPolri
Trending

Operasi Ketupat Agung 2022, Personel Polres Buleleng Disiagakan

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Menjelang mudik Idul Fitri 1443 Hijrah, Polres Buleleng melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2022.

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Buleleng, pada hari Jumat, 22 April 2022 dan dipimpin Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang dihadiri juga peserta dari berbagai instansi terkait.

Dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Iduf Fitri 1443 H/2022”.

Apel ini digelar dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan saat pelaksanaan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022.

“Oleh karena itu, operasi ketupat Agung 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” kata Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra.

“Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan diantisipasi”, ucapnya lagi.

Itakimo
Baca Juga :  Kapolres Buleleng: Personel Bekerjalah Sesuai Tupoksi!

Siap hadapi ancaman

Para personel keamanan diharapkan dapat mengantisipasi gangguan seperti ancaman terorisme, premanisme, dan aksi sweeping oleh ormas.

Kemudian kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensial, penyakit masyarakat, konplik buruh trkait THR, dan balap liar.

Lalu penyalahgunaan narkoba, petasan, perkelahian antar kelompok/antar kampung, aksi perusakan fasilitas umum, kereumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penulran covid 19.

Maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim hujan.

Selain itu, I Nyoman Sutjidra juga menyampaikan, agar para pemudik sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis dua bahkan booster, yang bisa didapatkan pada pos-pos pelayanan yang sudah disediakan.

Siapkan dua pos pengamanan

Sementara itu, Kapolres Buleleng AKBP Adrian P, S.I.K., S.H., M.Si., menyampaikan bahwa personel yang disiapkan sebanyak 334 ditambah dengan unsur instansi terkait termasuk pengamanan dari pam swakarsa.

Baca Juga :  Ketua DPRD Buleleng, Aprisiasi Giat Baksoskes dan Penghijauan BMI Buleleng

“Sudah ada dua pos pengamanan yang disediakan dan ditempatkan  di Simpang Banyuasri dan di Eks Pelabuhan Buleleng,” ujarnya.

“Nantinya di Pos tersebut ditempatkan personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, dan instansi terkait serta dari pam swakarsa”, lanjut Kapolres Buleleng.

Tak hanya itu saja, untuk pengamanan Sholat Ied, akan melibatkan unsur pam swakarsa yakni Banser dan Pecalang, sebagai bentuk toleransi beragama.

“Begitu juga saat pengamanan Sholat Ied, pengamanannya melibatkan unsur pam swakarsa seperti Banser dan Pecalang, ini menunjukkan bukti  toleransi umat ber-Agama di Buleleng sangat harmonis dan saling merhargai”, tutup AKBP Andrian Pramudianto. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: