1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BALI KREATIF, SENI TERUS BERGELIAT DI TENGAH WABAH COVID-19

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Kebudayaan tidak pernah berhenti berkreativitas sekalipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sebagaik bukti, serangkaian penyelenggaraan Bulan Bung Karno tahun 2020, bekerjasama dengan 10 komunitas seni mengemas sajian pentas seni virtual. Ajang seni budaya yang ditayangkan perdana bertepatan dengan peringatan 50 tahun wafatnya Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno, memanfaatkan kanal media sosial youtube Pemrov Bali dan Disbud Prov Bali, Minggu (21/6/2020) sangat disambut antusias ratusan penonton.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Wayan ‘Kun’ Adnyana menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh komunitas yang terlibat. “Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, tentu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada tim pendukung, antara lain penyair Warih Wisatsana, pekerja seni Kadek Wahyudita, Indra Parusha, Iwan, serta tim kameramen dan editor, sehingga pergelaran seni virtual yang dimaksud berjalan lancar,” ucap Kun Adnyana seperti dilansir Humas Pemprov Bali, Senin (22/6/2020).

Baca Juga :  Herbali memang Tidak ada Duanya minuman Exsport Dari Bali Ke manca Negara Coba semeton Bali minum Herbali diproduksi oleh Semeton Bali dan Stock Sangat Terbatas dapatkan Barangnya segera

“Mereka sepenuhnya tampil dengan sukarela dan penuh suka cita untuk merayakan semangat Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Bung Karno dengan tanpa biaya. Ini kerja gotongroyong kita dalam mengaktualisasikan ajaran Trisakti Bung Karno untuk Menyongsong Bali Era Baru,“ sambung Kun Adnyana lagi.

Pergelaran seni virtual berdurasi 50 menit yang memadukan pentas teater, musikalisasi puisi, kesenian tadisional dalam teknik sinematografi itu diawali dengan pembacaan puisi “Ode Bagi Bung Karno” oleh penyair Warih Wisatsana diiringi dentingan nada gangsa serta alunan suara kidung.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: STATUS TANGGAP DARURAT MASIH MENGACU PADA KEPUTUSAN PUSAT

Berikutnya, Komunitas Mahima berjudul “Nyoman Rai Srimben” dengan pengambilan gambar berlokasi di Bale Agung Buleleng, tempat kelahiran Ida Ayu Nyoman Rai Srimben, Ibunda Bung Karno, dengan puisi dan iringan gitar yang dipadu nyanyian. Kemudian SLBN 1 Badung menampilkan musikalisasi puisi berjudul “Aku Melihat Indonesia” yang mengambil lokasi di Aula SLBN 1 Badung.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *