Berita

Begini Keseruan Penutupan PDSP OTC BALI di Kebun Raya Eka Karya Bedugul

TABANAN, jarrakposbali.com | Penutupan PDSP kampus perhotelan dan kapal pesiar OTC Bali bersama ribuan mahasiswa dilaksanakan di Kebun Raya Eka Karya Bedugul pada hari Selasa, (21/06/22) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh/penanggung jawab OTC Bali I Wayan Rediyasa, S.E., M.Tr.Par, Coorporate Direktur OTC Bali I Gde Leo Sastra, S.Tr. Par, Seluruh Direktur OTC Bali, Jajaran Staff dan beberapa Instruktur OTC Bali

Pembinaan Dasar Sikap Profesi (PDSP) dilaksanan sebanyak 4 tahap. Diawali dengan persembahyangan di masing-masing cabang kampus OTC Bali. Dilanjutkan dengan pembinaan dan motivasi.

Peminaan dan motivasi diisi oleh
ketua asosiasi, salah satunya yaitu Indonesian Chef Association (ICA), Indonesian Food and Beverage Executive (IFBEC) dan Indonesian Housekepeers Association (IHKA).

Selanjutnya diadakan pemaparan materi oleh manajemen mengenai company profile OTC Bali dan terakhir diadakan penutupan di Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

Menurut CEO OTC Bali I Wayan Rediyasa, tahun ini kampus OTC Bali menerima lebih dari 1000 mahasiswa dari seluruh wilayah di Bali.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan dalam Bidang Sosial, Wabup Kasta Serahkan Bantuan PMI Untuk Warga Desa Gunaksa
Jarrak Travel

“Dan sampai hari ini kampus OTC Bali masih membuka pendaftaran bagi calon siswa yang ingin bergabung dan belajar bersama kampus perhotelan dan kapal pesiar ini,” ujarnya.

PDSP hari ini dilakukan dengan tujuan memberikan pembekalan, pengenalan dan beberapa kegiatan yang meningkatkan solidaritas sebelum mereka melakukan kegiatan pembelajaran secara efektif.

“Kegiatan PDSP hari ini dihadiri oleh 1000 lebih mahasiswa, dan juga beberapa manajemen turut hadir,” imbuhnya.

Kampus OTC Bali lanjutnya, memiliki konsep training atau pelatihan dengan IT dan praktek langsung dengan modul manajemen learning sistem yang sudah terintegrasi dan dikemas kedalam aplikasi yang bisa diakses dengan HP maupun komputer.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PHRI DIMINTA BERSABAR, TUNGGU KEPUTUSAN GUBERNUR BALI

“Sehingga para orang tua siswa juga dapat memantau kegiatan siswa selama belajar di kampus OTC Bali ini,” jelasnya.

Kampus OTC Bali juga melatih kedisiplinan dan mental para siswa yang ingin bekerja merantau ke luar negeri.

“Karena mental sangat berperan selain berbahasa Inggris. Tujuannya agar mereka siap jauh dari keluarga atau homesick,” papar Corporate Director OTC Bali.

Kegiatan PDSP tersebut juga dimeriahkan dengan senam yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa dan staff beserta jajaran OTC Bali dan perlombaan antar mahasiswa percabang OTC Bali, dengan tujuan meningkatkan kerjasama dan solidaritas.

Beberapa perlombaan yang digelar diantaranya, tarik tambang, lari karung dan yel-yel. Kegiatan ditutup dengan pengundian hadiah sepeda motor dan pengumuman juara perlombaan.

Penulis : Parwati
Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: