Berita

Hari Krida Pertanian Nasional, Subak Bilasari Lakukan Panen Padi Serentak

GIANYAR, Jarrakpos.com | Dalam rangka hari Krida Pertanian Nasonal Tahun 2022 dilaksanakan panen serentak diseluruh Subak Bilasari bertempat di Banjar Buluh Desa Guwang Kecamatan Sukawati, Giayar, Rabu (22/6/2022).

Panen raya dihadiri oleh Kadis pertanian, Ir I Made Suarka beserta Staf, Perbekel Desa Guwang, Anak Agung Alit dan Penyuluh Pertanian Lapangan Ketut Sumiarsa serta Kelihan Subak Bilasari Seken, Staf PPI 8 Orang dan sejumlah petani Subak Bilasari.

Panen kali ini dalam rangka hari Krida Pertanian Nasonal tahun 2022 dan panen serentak seluruh Subak Bilasari dengan luas lahan pertanian 14 hektar dengan jenis Padi varitas invari 32.

Baca Juga :  LAKALANTAS: KURANG HATI-HATI, FAJAR TABRAK PEKAK KETUT WARTA

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian Gianyar Ir. Made Suarka mengharapkan kepada para petani agar kedepan tetap mempertahankan lahan pertaniannya dan menjaga lahan pertanian agar tetap produktif.

Subak menurut Suarka diminta bisa mengatur pola tanam dengan baik sehingga bisa mengurangi resiko kerugian petani. Dengan demikian Gianyar bisa swasembada pangan.

“Karakter musim juga perlu diperhatikan dalam mengatur pola tanam,” terangnya.

Baca Juga :  Majukan Pariwisata Bali, Garuda Indonesia Mulai Layani Rute Langsung, SYDNEY - DENPASAR.
Jarrak Travel

Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Babinsa Melinggih Sertu I Wayan Sutama dari Koramil 1616-05/Sukawati yang hadir saat panen serentak untuk mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Ariawan
Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: