1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MUSDA GOLKAR BULELENG: SING ADA LAWAN, KRESNA BUDI DIKUKUHKAN JADI KETUA GOLKAR BULELENG

3 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Ida Gede Komang Kresna Budi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng periode 2020-2025. Penetapan IGK Kresna Budi menjadi “komandan” Golkar Buleleng melalui Musda Dipercepat DPD Partai Golkar Buleleng di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, Sabtu (22/8/2020) siang.

Karena tidak ada calon lain sehingga peserta Musda pun secara aklamasi memilih IGK Kresna Budi yang kini menjabat Ketua Komisi II DPRD Bali dan juga Plt Ketua DPD Golkar Buleleng itu menjadi Ketua DPD Partai Golkar Buleleng periode 2020-2025.

Usai dipilih, Kresna Budi langsung memimpin tim formatur. Hanya butuh waktu lima menit, tim formator sudah menetapkan Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar Buleleng.

Jabatan Sekretaris DPD Partai Golkar Buleleng tetap dipercayakan kepada Ketut Susila Umbara, SH, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Buleleng; sedangkan jabatan Bendaharas DPD Partai Golkar Buleleng diberikan kepada orang kepercayaan Kresna Budi, bernama Ratna Jelita.

Tim formatur meminta waktu maksimal dua pekan untuk menyelesaikan penyusunan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng.

Sementara mantan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng yang dipecat pasca Pilgub Bali 2018 lalu, Putu Singyen, dirangkul kembali dan diberi jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng. Sedangkan mantan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng lainnya Ni Luh Tiwik Ismarheningrum, M.Par, diajak Ketua DPD Golkar Bali Sugawa Korry untuk bergabung di DPD Golkar Bali.

Baca Juga :  REKOMENDASI TAHAP IV PDIP: 6 PASANGAN CABUP/CAWABUP BALI DIUMUMKAN

Suasana Musda Golkar Buleleng yang dibuka langsung Ketua DPD Partai Golkar Bali, DR Nyoman Sugawa Korry, SE, Ak, MM, itu berjalan landai dan lancar. Golkar Buleleng yang biasa selalu panas di saat Musda kini jauh lebih damai. Kendati masih dihantui pandemic COVID-19, namun panitia berupaya mengundang para senior Partai Golkar Buleleng seperti dua mantan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Putu Singyen dan Tiwik Ismarheningrum, juga tokoh senior tiga zama Putu Tirtha Adnyana.

Sugawa Korry meminta agar pengurus DPD Golkar Buleleng yang baru mengikuti jejak Golkar Bali untuk merangkul semua unsur Golkar yang selama ini terpisah karena adanya faksi-faksi di tubuh partai berlambang pohon beringin itu. “Tidak da gunanya, karena kalau pecah dampaknya adalah partai. Golkar Buleleng harus bangkit, rangkul semua teman-teman,” tandas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali itu.

Baca Juga :  KABAR DEWAN: FRAKSI NASDEM SETUJU TIGA RANPERDA DILANJUTKAN PEMBAHASANNYA

Kresna Budi pun langsung menjalankan amanah sang Ketua DPD Golkar Bali itu. “Kita rangkul semua. Buktinya Pak Singyen datang dan kita tempatkan beliau di Ketua Dewan Pertimbangan. Kalau Bu Tiwik ke DPD Bali,” ungkap Kresna Budi.

Putu Singyen secara terpisah mengaku dirinya masih darah Golkar sehingga ketika diminta untuk bergabung ia selalu siap untuk kebesaran Golkar Buleleng. “Saya kan darah Golkar. Dulu saya mundur dari Ketua Golkar bukan dari Golkar. Jadi saya tetap Golkar,” tandas Singyen sambil melemparkan senyum tipisnya.

Hal senada juga disampaikan Tiwik Ismarheningrum. “Saya tadi malam sih sudah sepakat dengan Pak Kresna dan Singyen. Biar Pak Singyen menjadi Ketua Dewan Pertimbangan dan saya menjadi anggotanya. Mumpun saya sekarang tidak sibuk lagi, tidak lagi urus langsung hotel, jadi banyak waktu,” papar Tiwik, mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng itu.

“Tapi saya tadi diminta Pak Sugawa Korry untuk gabung ke DPD Partai Golkar Bali. Katanya disana butuh, jadi ya saya ke DPD Golkar Bali. Nanti Pak Singyen yang di DPD Golkar Buleleng,” pungkas Tiwik.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *