Berita

Nyolong Tas di Areal Parkir Pura Jagatnatha, IMR Dibekuk Polisi

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! IMR (39), pria asal Lingkungan Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Jembrana tidak berkutik saat jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana membekuknya.

Dia dibekuk di rumahnya karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian tas berisi satu unit HP seharga Rp 4 juta dan uang tunai Rp 100 ribu beberapa waktu lalu di areal parkir Pura Jagatnatha, Jembrana.

Diapun digiring ke Polsek Jembrana berikut barang bukti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Kapolsek Kota Jembrana Iptu Budi Santika kepada wartawan mengatakan, aksi pelaku dilakukan beberapa waktu lalu di areal parkir Pura Jagatnatha, Jembrana.

Baca Juga :  LAGI RAIH WTP, BULELENG BUAT DOUBLE HATTRICK

Saat itu korban yang bernama Nurhayati, asal Sukasada, Buleleng, menurut Budi Santika mampir di areal parkir Pura Jagatnatha untuk berpoto. Namun saat berfoto tersebut, korban meninggalkan tasnya tidak jauh dari lokasi berfoto.

  Jarrak Travel

“Korban sempat melihat ada seorang pria mencurigakan duduk di dekat tasnya, tapi korban tak menghiraukannya, korban lanjut berfoto. Setelah selesai berfoto itulah korban baru sadar tasnya hilang,” terang Budi Santia, Senin (22/8/2022).

Mengetahui tasnya yang berisi satu unit HP dan uang tunai Rp 100 ribu hilang, korban kemudian melapor ke Polsek Jembrana. Atas laporan tersebut petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku awal Agustus 2022 lalu.

“Pelaku berhasil diungkap dari pelacakan momer HP milik korban. Pelaku juga seorang residivis dalam kasus yang sama,” ujar Budi Santika.

Sebelumnya lanjut Budi Santika, pelaku pernah divonis 14 bulan penjara karena terlibat tindak pidana pembobolan ATM di jalan Udayana, Negara, Jembrana.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: