1 TOKO PERALATAN SEMBAHYANG TERBAKAR, KERUGIAN CAPAI RP 100 JUTA - Jarrak Pos Bali
29 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TOKO PERALATAN SEMBAHYANG TERBAKAR, KERUGIAN CAPAI RP 100 JUTA

1 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kebakaran hebat terjadi Selasa (22/9/2020) malam di Kota Singaraja. Ya, sebuah toko perlatan untuk persembahyangan milik Gede Artawan, 43, di Jalan WR Supratman No 127 Singaraja, tepatnya sebelah timur Jalan Pulau Obi di pertigaan Jalan WR Supratman dan Jalan Pulau Obi.

Informasi di lapangan dan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng menyebutkan bahwa bangun took dan segala isinya tidak dapat diselamatkan alias ludes terbakar semuanya. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih.

Baca Juga :  LOCKDOWN, SEKKAB SUYASA: "BULOG MINTA MAAF, JANJI GANTI DENGAN BERAS KUALITAS BAGUS"

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng menyebutkan bahwa kebakaran itu terjadi Selasa (22/9/2020) malam pukul 21.00 wita. Begitu mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning, tiga unit mobil Damkar langsung diterjun langsung memadamkan api yang sedang mengamuk di jalur jalan nasional tersebut. “Pak Bhabin yang memberikan informasi, kami langsung turunkan 3 Damkar ke lokasi,” jelas Kadis Damkar Buleleng, Made Subur, SH, kepada media ini, di sela-sela pemimpin anakbuahnya memadamkan api.

Subur menyebutkan, dalam kejadian ini ia menurunkan pasukannnya berkekuatan 10 orang, 3 unit kendaraan dan 3 unit tangka. Ketiga mobil Damkar terdiri atas mobil Borneo dan Mobil Elf dari kantnor induk dan bantuan satu unit mobi ELF dari Pos Kubutambahan. “Kita butuh waktu satu jam untuk memadamkan api, dari jam 21.00 sampai dengan jam 22.00 wita,” paparnya.

Baca Juga :  PERINGATAN HANI: WABUP SUTJIDRA MINTA ASN JAUHI NARKOBA

Apa penyebabnya? Subur menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Penyebab kebakaran masih dalam lidik,” pungkas Subur.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *