Jembrana

Mimih Dewa Ratu…! TPP di Lingkungan Pemkab Jembrana Belum Cair, Pegawai Meringis

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Miris, hampir tiga bulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Pemkab Jembrana tak kunjung cair. Kondisi ini membuat para pegawai meringis. Terlebih pada bulan Maret 2024 ini banyak hari raya.

Sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana mengungkapkan, TPP hingga saat ini belum cair dan diharapkan segera bisa dicairkan karena TPP tersebut dinilai sangat membantu untuk tambahan penghasilan.

“Kami tidak tahu apa kendalanya TPP belum bisa cair, padahal di Bulan Maret ini banyak hari raya dan itu jelas kebutuhan kami meningkat,” ujar salah satu pegawai Pemkab Jembrana yang minta namanya tidak ditulis, Kamis (14/3/2024).

Sementara itu informasi yang diproleh, di beberapa kabupaten lain, TPP sudah bisa dicairkan. Namun, untuk Kabupaten Jembrana, pencairan TPP masih bergantung dari dana dari pusat (DAU).

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa dikonfirmasi wartawan mengatakan, TPP memang masih terkendala persetujuan dari pemerintah pusat.

“Hari ini saya langsung koordinasikan ke Kementerian Dalam Negeri terkait permasalahan tersebut. Tinggal satu proses lagi, dan mudah-mudahan bulan ini bisa terselesaikan dan bisa di cairkan,” terang Budiasa.

Budiasa menjelaskan, beberapa penyesuaian terkait besaran nilai TPP agar tidak selisih jauh antar jabatan juga sudah dilakukan. Termasuk untuk pegawai di Sekretariat DPRD yang mengalami penyesuaian.

Pemerintah daerah juga berupaya untuk segera mendapatkan persetujuan TPP ini terlebih sudah akan memasuki pencairan THR. Dimana nilai THR itu ditentukan dari nilai TPP terakhir.

“Nah kalau TPP nya belum cair, THR juga tidak bisa karena ditentukan juga dari TPP,” tambah Budiasa.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button