1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUT SATPAM KE-39: HARUS LEBIH PROFESIONAL DALAM TUGAS

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Peringatan HUT Satpam ke-39 di lingkungan Polda Bali cukup meriah, Rabu (22/1/2020) pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Iptu Sutardjo Markas Komando Brimob Tohpati Denpasar.

HUT Satpam tahun ini bertajuk “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja menuju Indonesia Maju.”

Tampil sebagai Inspektur Upacara HUT Satpam adalah Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Polisi Komang Suartana, S.H., S.IK, bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Sub Direktorat Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali AKBP. I Dewa Nyoman Megawasa, serta Perwira Upacara dijabat oleh Kepala Sub Direktorat Perpolisian Masyarakat Ditbinmas Polda Bali AKBP. I Nengah Danya Pawitra, S.H.

Upacara diikuti oleh beberapa unsur, antara lain Personel Polri, Korps Musik (Korsik), hadir juga dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Perpolisian Khusus (Polsus), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Pecalang, dan Kompi Satuan Pengamanan (Satpam) dengan peserta Upacara keseluruhan berjumlah 500 orang.

Pada kesempatan ini Direktur Binmas Polda Bali membacakan Sambutan Kepala Kepolisian RI. “Ucapan Selamat Ulang Tahun ke 39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun saudara bertugas, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan serta segenap stakeholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif, semoga Sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus di tingkatkan,” ucapnya.

Baca Juga :  LOCKDOWN: ASTAGA! DIKASIH BERAS KUALITAS JELEK, MASYARAKAT BONDALEM TOLAK

Upacara HUT Satpam ditutup dengan peragaan oleh peserta Satpam yaitu Peragaan Pendidikan Baris Berbaris (PBB) Kreasi oleh Satpam ITDC Nusa Dua binaan Polresta Denpasar, Peragaan Senam Tongkat oleh Satpam binaan Polresta Denpasar dan Peragaan Senam Borgol oleh Satpam Binaan Polres Tabanan.

Upacara HUT Satpam selesai dan pada pukul 11.30 wita dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Satpam yang dilaksanakan di Gedung PRG Polda Bali, dimana pada kesempatan ini Syukuran HUT Satpam turut di hadiri oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, di dampingi Direktur Binmas bersama para Pejabat Utama di lingkungan Polda Bali serta turut hadir pula Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan PNS dilingkungan Polda Bali, para pengurus BUJP, Stakeholders, dan para Satpam berjumlah 300 orang.

Baca Juga :  PEMKAB BULELENG LAKUKAN KERJASAMA DENGAN DJP DAN DJPK

Pada HUT syukuran ini Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol. Komang Suartana S.H., S.I.K Kegiatan ini juga dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres jajaran Polda Bali.

Dalam sambutannya Wakapolda Bali mengucapkan selamat ulang tahun Satpam yang ke-39 thn 2019. Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bali juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Satpam di Bali karena sudah membantu menjaga keamanan Bali dan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian

“Dalam menghadapi Kompleksitas tantangan Polri dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan (Satpam) sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi Kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” pungkas Wakapolda Bali.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *