1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KAPOLRES BULELENG PIMPIN OPERASI SERGAP BEGAL DI SHORTCUT TITIK 5 DAN 6

2 min read

SUKASADA-JARRAKPOSBALI.COM – Kapolres Buleleng, Bali, AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H, geram mendapat informasi yang beredar di media sosial tentang adanya ancaman gangguan bagi pengguna jalan di shortcut titik 4 dan 6 di daerah Pegayaman, Kecamatan Sukasada.

Untuk itu Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H, langsung turun tangan. Kapolres Subawa langsung memimpin operasi sergap begal di shortcup titik 5 dan di wilayah Desa Pegayaman, Rabu (22/1/2020) malam sekitar pukul 22.00 wita.

Ternyata dalam operasi itu, Kapolres Subawa dan timnya yang melakukan patrol sepanjang jalan raya Singaraja – Pancasari itu pulang dengan tangan hampa.

Operasi malam itu memang turun dengan fullteam. Seluruh periwira Polres Buleleng seperti para kasat lengkap mendampingi Kapolres Subawa.

Kapolres Subawa menjelaskan, tujuan dilakukam patroli disamping melihat dan mengetahui langsung situasi di lapangan juga untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan di sepanjang jalan shortcut titik 5 dan 6.

Baca Juga :  DFB POKAL: PESTA GOL, DORTMUND BANTAI MSV DUISBURG 5-0

Sebelum pelaksanaan operasi alias patroli sesuai dengan standar operasi kepolisian dilakukan arahan pimpinan kepada pejabat utama dan satuan fungsi oprasional dan kepada seluruh personil yang melakasnakan patroli. Arahan pimpinan pasukan dilaksanakan di Jln Ngurah Rai Singaraja sebagai titik awal pelaksanaan patroli dan dilanjutkan dengan pelaksanaan.

Dalam perjalan pelaksanaan patroli sepanjang jalan memantau keadaan di jalan raya dan pada titik shortcut 5 dan 6, Kapolres Buleleng bersama dengan seluruh personel melakukan pemantauan langsung selama 2 jam. Dari hasil pemantauan dan pengamatan arus lalu lintas pengguna jalan berjalan aman dan tidak ditemukan adanya potensi gangguan.

Baca Juga :  ATURAN WAJIB RAPID TEST DIGUGAT KE MA

“Dari hasil pengamatan dan hasil patroli tidak ditemukan adanya potensi gangguan di shortcut titik 5 dan 6 sehingga informasi yang beredar di medsos tentang adanya ancaman gangguan tidak ada terbukti dati hasil pemantauan dan pengecekan CCTV proyek Bina Marga tidak ada terekam potensi gangguan,” cetus Kapolres Subawa.

Mantan Kapolres Tabanan ini menyatakan bahwa situasi keamanan di Buleleng selama ini kondusif. Sehingga bagi pengguna jalan untuk tidak ragu dalam berpergian sepanjang jalan raya Singaraja – Pancasari melalui shortcut.

“Harapan ke depan bagi pemakai medsos dalam memberikan informasi agar benar-benar informasi yang akurat dan informasi yang diterima terlebih dahulu di saring sebelum sharing,” tandas Kapolres Subawa mengingatkan masyarakat yang doyan menggunakan medsos.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *