1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PILKADA JEMBRANA: MUDARTA BILANG TAMBA-WIDASTRA ADALAH PAKET TANGGUH

2 min read

Foto Ist: Kandidat Bupati Jembrana dari KJM, I Nengah Tamba

NEGARA-JARRAKPOSBALI.COM -Munculnya paket kandidat bupati/wabup Jembrana yang diusung Koaliasi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Partai Golkar, Demokrat, dan Gerindra, I Nengah Tamba dan I Ketut Widastra, membuat jagat politik Jembrana heboh.

Ini lantaran paket gadu-gadu Tamba (Partai Demokrat) dan Widastra (Partai Golkar) dinilai cukup kuat dalam “perang” perebutan tahta kekuasaan di Jembrana pada Pilkada 2020 ini.

Penilaian optimistis itu datang dari Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta. Politisi asal Jembrana itu menilai bahwa paket Tamba-Widastra menjadi paket tangguh dalam Pilkada Jembrana tahun 2020 ini. Paket Tamba-Widastra dinilai cukup tangguh untuk melawan jaogoan PDIP secara head-to-head.

“Kalau koalisi memutuskan usung Tamba-Widastra, kader Demokrat tentu akan all out memenangkan mereka. Sebagai kader Demokrat, saya melihat paket Tamba-Widastra ini kombinasi yang kuat,” puji Mudarta sembari memberikan signal keras kepada lawannya di Pilkada Jembrana 2020 ini, seperti dikutip dari harian NusaBali.

Baca Juga :  HUT SATPAM KE-39: HARUS LEBIH PROFESIONAL DALAM TUGAS

Di mata Mudarta, kedua figure yang diusung KJM ini sama-sama politisi yang memiliki jam terbang tinggi. Tamba dan Widastra memiliki basis pendukung sehingga tidak akan sulit “menjual” paket ini kepada masyarakat. “Paling tidak mereka (Tamba-Widastra) sudah mempunyai modal di masyarakat. Nanti tinggal survey saja, kami akan ikuti keputusan koalisi,” ungkap Mudarta.

Nengah Tamba yang akan diplot sebagai kandidat bupati itu adalah politisi senior Demokrat asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, kini menjabat Wakil Ketua I DPD Demokrat Bali.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PEMKAB BULELENG LAKUKAN REFOCUSING ANGGARAN

Nengat Tamba pernah menjadi anggota DPRD Bali dari Fraksi Demokrat, Dapil Jembrana, selama dua periode yakni periode 2009-2014 dan periode 2014-2019. Pada periode 2009-2014, Tamba menjabat Ketua Fraksi Demokrat, sedangkan di periode 2014-2019 Tamba menjabat Ketua Komisi III DPRD Bali.

Lalu siapakah I Ketut Widastra? Widastra adalah politisi Golkar asal Desa Dauhwaru, Kecamatan Negara. Saat ini Widastra menjabat Wakil Ketua Bappilu Wilayah Kecamatan Jembrana, Pekutatan dan Mendoyo, DPD Golkar Kabupaten Jembrana.

Penulis: Jering Buleleng
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *