1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PILKADA JEMBRANA: TANTANG INCUMBENT HARTAWAN, PAKET TAMBA-WIDASTRA MAJU LEWAT KJM

2 min read

NEGARA-JARRAKPOSBALI.COM – Pilkada Jembrana, Bali, tahun 2020, dipastikan bakal seru. Ini lantaran Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Gerindra, kini memiliki jagoan yang mumpuni untuk melawan incumbent Bupati dari PDIP I Made Kembang Hartawan.

Siapakah jagoan KJM? Jagoan KJM itu adalah pasangan Nengah Tamba dan I Ketut Widastra. Pasangan Tamba-Widastra sangat berpotensi dan berpeluang untuk menjungkalkan incumbent Bupati yang diusung PDIP.

Kocok paket andalan Tamba-Widastra dilakukan para elite Partai Golkar dan Partai Demokrat di Jembrana. “Sudah langsung mengerucut survey ke paket Tamba-Widastra. Survenya nanti akan menggunakan lembaga survey Saiful Mujani Research Consulting (SMRC). Nanti juga ada survey pembanding,” ungkap sumber di lingkaran KJM yang enggan ditulis identitasnya, Selasa (21/1/2020) seperti dilansir harian NusaBali.

Baca Juga :  SOSIALISASI PENATAAN DANAU BUYAN, BUPATI AGUS URAI TIGA TUJUAN UTAMA

Sumber itu mengungkapkan bahwa paket Tamba-Widastra langsung mengerucut seusai pertemuan di Kantor Sekretariat DPD Golkar Bali di Jalan Surapati No 1 Denpasar, Senin (20/1/2020) siang.

Dikabarkan dalam pertemuan itu turut hadir empat figur yang mendaftar sebagai kandidat Bupati/Wabup Jembrana di Partai Golkar. Keempat figur itu adalah I Nengah Tamba (kader Partai Demokrat), Ketut Widastra (Kader Partai Golkar), Kompol Made Prihenjagat (polisi aktif yang dalam pertemuan tersebut diawakili utusannya), dan I Komang Adiyasa (Kader Partai Hanura).

Konon usai pertemuan di Sekretariat DPD Golkar Bali, para kandidat melakukan pertemuan lagi di kawasan Civic Center Niti Mandala Denpasar. “Hasil pertemuan itulah akhirnya muncul paket Tamba-Widastra untuk bertarung di Pilkada Jembrana menghadapi incumbent Kembang Haratawan,” sambungnya lagi.

Sementara itu Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Bali, I Made Dauh Wijana menjelaskan munculnya simulasi yang mengarah ke paket Tamba-Widastra dinilainya sangat bagus. Pun demikian, Dauh Wijana menyatakana bahwa jadi tidaknya paket Tamba-Widastra bakal diusung KJM tetap akan ditentukan lewat hasil survey.

Baca Juga :  NBA: AKURASI THREE POINT, KINGS SIKAT HEAT 105-97

“Paket Tamba-Widastra ini akan kita simulasikan dan diuji kekuatasannya dengan survey. Tentunya nanti kita juga simulasikan juga dengan paket lain. Misalnya, paket Nengah Tamba-Made Prihenjagat,” sebut Dauh Wijana terpisah.

Dauh Wijana menyatakan bahwa paket Tamba-Widastra memang potensial, akan tetapi paket Tamba-Prihenjagat juga berpeluang.

Kompol Made Prihenjagat kini masih aktif di Polri dan bertugas di Polres Jembrana. Prihenjagat kini menjabat posisi yang lumayan penting di Polres Jembrana yakni sebagai Kabag Sumber Daya Polres Jembrana.

Penulis: Jering Buleleng
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *