1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LELANG JABATAN: TIGA CAMAT REBUTAN JABATAN KADISBUD BULELENG

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata proses pengisian jabatan tingkat kepala dinas (Kadis) di Pemkab Buleleng, Bali, melalui proses lelang, cukup menggelitik ambisi sejumlah pejabat untuk bertarung dalam proses lelang jabatan tersebut.

Sebagai bukti, sedikitnya ambisi tiga camat di Buleleng ikut tergelitik untuk merebut jabatan kadis. Ketiga camat yang ikut berebut jabatan Kadis adalah Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Camat Seririt I Nyoman Riang Pustaka dan Camat Busungbiu Gede Putra Aryana.

Menariknya, ketiga camat ini sama-sama melamar untuk jabatan Kadis Kebudayaan (Kadisbud) Buleleng. Lawan ketiga camat di perebutan jabatan Kadisbud adalah Kabid Kesenian Disbud Buleleng Wayan Sujana yang dikenal sebagai salah satu tokoh kesenian bondres Bali.

Selain jabatan Kadisbud, empat jabatan kadis pun ikut dilelang yakni jabatan Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan (Ketapang), Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) (DPMPPTSP, serta jabatan Kadis PUPR Buleleng.

Baca Juga :  AKTIVITAS POLRES JEMBRANA: ADA BHABINKAMTIBMAS BANTU BUMDES, ADA YANG BINLUH KAMTIBMAS

Tercatat empat pelamar untuk jabatan Kadispar yakni Made Sudama Diana (Sekdispar/Plt Kadispar), Putu Suryani (Kabid Industri Pariwisata Dispar), I Gede Gunawan (Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar), dan I Nyoman Wisandika (Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Bagaimana dengan Dinas Ketapang? Informasi yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Buleleng bahwa juga terdaftar empat pelamar yakni Gede Melondrat (Sekdis Perkimta), Jon Benni Ariatman (Sekdis Ketapang/Plt Kadis Ketapang), Abdul Manap (Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan Dinas Ketapang), dan AA Sagung Bulan (Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketapang).

Untuk jabatan Kepala DPMPPTSP juga terdaftar empat pelamar yakni I Made Kuta (Sekretaris DPMPPTSP/Plt Kepala DPMPPTSP), Gede Arya Diptana (Kabid Prasarana dan Transportasi Dishub), Made Suharta (Sekdis Kominfo Sandi), dan I Nyoman Mawan (Kabid Perbendaharaan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah).

Baca Juga :  INFO RAMADHAN 1441H: KODAM IX/UDAYANA BERBAGI TAKJIL UNTUK BUKA PUASA

Begitu pula jabatan Kadis PUPR Buleleng juga diminta empat pelamar yakni IPutu Adiptha Ekaputra (Sekdis PUPR/Plt Kadis PUPR), Gede Ngurah Dharma Seputra (Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR), Made Era Oktarini ( Kabag Keuangan Setwan Buleleng), serta Ketut Sugiana (Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas PUPR).

Para kandidat ini akan melakoni sejumlah tes antara lain berupa seleksi makalah dan wawancara yang bakal digelar 27 dan 28 Februari 2020 mendatang. “Ada assessment pada tanggal 12 dan 13 Maret. Assessment ini rencananya di Balai Pemberdayaan SDM Denpasar,” jelas Kepala BKPSD Buleleng I Gede Wisnawa dalam bincang-bincang dengan media Kamis (20/2/2020) lalu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *