1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MUSDA GOLKAR BALI: BULELENG DUKUNG DEMER JADI KETUA GOLKAR BALI

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pasca adanya pernyataan dari Plt. Ketua DPD I Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer yang menyatakan siap maju untuk perebutan kursi Ketua Golkar Bali, membuat pengurus DPD Golkar Buleleng merapatkan barisan.

Pengurus Golkar Buleleng pada Jumat (21/2/2020) langsung menggelar rapat membahas dukungan suara untuk siapa yang bakal duduk di kursi jabatan Ketua Golkar Bali.

Seperti diketahui, dipastikan akan ada dua kandidat kuat yang akan bertarung merebut jabatan Ketua Golkar Bali. Mereka diantaranya, Wayan Gredeg dan Gde Sumarjaya Linggih alias Demer. Namun dari hasil rapat pengurus Golkar Buleleng yang dipimpin langsung Plt. Ketua DPD II Golkar Buleleng, IGK. Kresna Budi, sepakat mendukung dan memilih Sumarjaya Linggih sebagai Ketua DPD I Golkar Bali yang ditentukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Bali, pada Senin (24/2/2020) nanti.

IGK Kresna Budi mengatakan, dukungan terhadap Sumarjaya Linggih alias Demer dari pengurus Golkar Buleleng sudah bulat. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh jajaran pengurus dalam rapat internal Golkar Buleleng. “Saya diberikan mandat menyampaikan ke Musda untuk memilih pak Sumarjaya Linggih. Ini sudah final dukungannya,” kata Kresna Budi.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: MAHA SURYA MOTOR SUMBANG APD, HAND SANITIZER DAN DISINFEKTAN

Menurut politisi Golkar asal Kelurahan Liligundi, Buleleng yang duduk sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, dukungan yang diberikan kepada Sumarjaya Linggih bukan tanpa alasan. Ini untuk menciptakan kondusifitas partai Golkar di Bali, yang belajar dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar beberapa waktu lalu.

“Dukungan pak Ketum juga kan ke pak Sumarjaya Linggih, tentu itu dengan pertimbangan matang. Yakinlah, atas pertimbangan itu kami di DPD Buleleng sepakat memutuska mendukung pak Sumarjaya Linggih sebagai Ketua DPD Golkar Bali,” jelas Kresna Budi.

Justru yang saat ini bakal ramai di DPD Golkar Bali, diungkapkan Kresna Budi, yakni rebutan jabatan Sekretaris DPD Golkar Bali. Pasca “angkat bendera”-nya Nyoman Sugawa Korry sebagai calon Ketua Golkar Bali, kemungkinan besar posisi tersebut akan kembali dipegang Sugawa Korry yang merupakan politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Buleleng.

“Yang ramai banyak kader ingin jadi Sekretaris. Tapi hak memilih Sekretaris itu kan nanti pak Sumarjaya Linggih. Tapi dari aspirasi kader dibawah, mereka ingin pak Sugawa Korry kembali menjadi Sekretaris. Itu kan sudah terbukti dengan duet mereka, Golkar di Bali sangat solid,” beber Kresna Budi.

Baca Juga :  KETUA PHRI BANGLI: “KEBIJAKAN BUPATI BANGLI BLUNDER, SEGERA CABUT!”

Dari rapat yang digelar pengurus DPD II Golkar Buleleng, informasi diperoleh menyebutkan bahwa bukan saja dibahas mengenai dukungan kepada Sumarjaya Linggih, melainkan juga soal persiapan Musda Golkar Buleleng yang kabarnya bakal digelar dalam waktu dekat setelah Musda Golkar Bali.

Hasil rapat tersebut, juga sepakat untuk mendukung bahkan mendefinitifkan Plt. Ketua Golkar Buleleng yakni Kresna Budi sebagai Ketua DPD II Golkar Buleleng yang sah. Disinggung terkait hal itu, Kresna Budi hanya tertawa lepas. Kendati demikian, Kresna Budi tidak memungkiri hal itu.

“Soal itu belakangan lah. Biasanya kalau diatas bagus, dibawah bagus. Memang tadi terdengar usulan dari teman-teman, untuk Plt didefinitifkan. Tapi kan harus jalani sesuai mekanisme partai. Nanti lah itu,” pungkas Kresna Budi.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *