BeritaDaerahEkonomi

Wabup Kasta Semangati, Para Peserta Pameran UMKM

 

KLUNGKUNG,JARRAKPOSBALI.com | Dalam rangka membangkitkan UMKM agar sektor perekonomian tetap terjaga dengan baik, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka kegiatan Seminar dan Pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema “Peningkatan Potensi UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari pelaku UMKM ini diselenggarakan oleh Bea Cukai Denpasar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menyampaikan agar para peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini benar-benar bisa memahami dengan baik. Semangat pantang menyerah untuk agar terus dilakukan untuk membangkitkan perekonomian dimasa pendemi ini melalui UMKM.

Tentu hal itu tidak serta merta bisa berjalan tanpa ada dukungan dan kolaborasi dari Pemerintah Pusat termasuk para akademisi agar bisa menyumbangkan pemikiran. “Mari ikuti seminar ini dengan baik, semoga setelah kegiatan ini bisa membuatkan hasil yang maksimal dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Klungkung,” kata Wabup Kasta.

Baca Juga :  Petugas Lapas Kelas IIB Meulaboh Gagalkan Sabu, aket SabunĀ 

 

 

Selanjutnya, Wabup Kasta juga menambahkan agar dari pihak Bea Cukai benar-benar memberikan pemahaman bagaimana cara eksport dari UMKM ini. Pemerintah pusat maupun daerah tentu juga tidak tinggal diam menghadapi kejadian ini. Pemerintah telah meluncurkan berbagai program guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional antara lain percepatan realisasi program perlindungan sosial (perlinsos) yang mencakup Program Keluarga Harapan (PHK), penyaluran bantuan sosial, Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) serta program vaksinasi untuk menciptakan kepercayaan pada masyarakat, “jelas Wabup Kasta.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Wati Wahyuningsih mengatakan,”tujuan dari pelaksanaan kegiatan seminar ini antara lain yaitu untuk meningkatkan kualitas, meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM dan juga membantu dalam mempromosikan produk, “imbuhnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PROYEK PASAR BANYUASRI DI-RESCHULE HINGGA APRIL 2021

 

Kemudian, Semua kegiatan juga dilakukan dari hulu hingga hilir. Untuk dari hulu kita bekerjasama dengan pemerintah daerah sedangkan dari hilirnya atau pemasarannya bekerjasama dengan kementerian perdagangan. Sehingga kita berharap dari hasil produksi UMKM yang ada nantinya bisa lancar untuk pemasarannya. “Semoga kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk membangkitkan kembali UMKM di Kabupaten Klungkung,” harapnya.

 

Usai membuka kegiatan seminar tersebut, Wabup Kasta juga mengunjungi pameran UMKM yang juga dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar, Ibu Kusuma Wati Wahyuningsih, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa serta undangan terkait lainnya.(rls/puspa/td/JP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: