BadungOtomotif

Yowana Desa Adat Ayunan Gelar Contest Motorcycles

BADUNG,JARRAKPOSBALI.com | Sabha Yowana Desa Adat Ayunan Gelar Acara Meet Up Contest Motorcycles yang diselenggarakan selama 2 hari Sabtu & Minggu 18 dan 19 Juni 2022, bertempat di Wantilan Subak Desa Ayunan. Dalam kontes modifikasi motor yang melibatkan beragam jenis motor tersebut.

I Wayan Joni Pargawa selaku Pembina Modifikasi Kecamatan Abiansemal turut membuka acara dan menyerahkan piala penghargaan kepada para peserta meet up contest Sabha Yowana Ayunan.

Dalam sambutannya I Wayan Joni Pargawa menyampaikan “saya mendukungan terhadap kegiatan yowana di Ayunan yang mengedepankan kreativitas milenial di bidang modifikasi motor. Modifikasi adalah bagian dari perwujudan kreatifitas dan inovasi dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban dan ini sudah kita lakukan di Kecamatan Abiansemal secara berkala”, ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi MDA Kabupaten Badung

Sementara Ketua Panitia Putu Bagus Putra Wijaya menjelaskan, “kontes modifikasi diikuti oleh kalangan pecinta otomotif Badung bahkan ada beberapa dari luar Badung, serta melibatkan juri profesional dari ototrend. Pihaknya juga menyampaikan beberapa kategori salah satunya The King Professional dan The King Non Profesional”, jelasnya.

Ketua Sabha Yowana Desa Adat Ayunan Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan, “ini merupakan kegiatan inovatif yowana dimana kolaborasi antara tradisi dan modernisasi terjalin untuk sebuah tujuan yang sama dan mulia”, ucapnya.

“Inilah budaya budi dan daya bagaimana kita anak muda mampu memberdayakan dengan akal (budi) yakni mengikuti modernisasi jaman tanpa meninggalkan tradisi kita sendiri, hobi otomotif berjalan tentunya bertujuan untuk tradisi adat yang kita lestarikan”, tambah tokoh pemuda Desa Ayunan ini.

Baca Juga :  Mengintip Peran "Tu Leong" Ngayah Bakti Untuk Bali 
Jarrak Travel

Acara ini juga disupport oleh Bima Nata Selaku Pembina Modifikasi Kabupaten Badung dan dihadiri oleh Perbekel Ayunan, Bendesa Ayunan, Kelian Dinas dan Adat Ayunan, Ketua BPD dan LPM Desa, Karang Taruna Desa dan masyarakat.

Selain itu, beberapa band di Bali diantaranya De Bawa Lolot, RayPeni, GekKanya, Alon Gpay, Bagus Wirata yang turut menghibur para undangan dan peserta Meet Up Contest Motorcycles di Desa Ayunan. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: