SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tetap diperlukan pendispilinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan COVID-19 dimanapun termasuk di pertokoan modern dan pasar tradisional.

Kamis (23/7/2020) pagi pukul 09.00 wita Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H,M.M, yang didampingi Kapolsek Kota Kompol Yudistira, S.H.,M.H., serta Tim pengawasan yang tergabung dengan pemerintahan daerah kabupaten Buleleng melakukan sidak ke sejumlah took modern dan pasar tradisional. Sasaran pengecekan dilakukan di tempat pertokoan modern seperti di Clandys Grosir, dan toko modern lainnya maupun pada pasar rakyat yang ada di Singaraja.

Humas Polres Buleleng melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan pengawasan yang dilaksanakan Kabag Ops bersama dengan Tim Pengawasan dari Pemkab Buleleng untuk mengevaluasi serta memeriksa prasarana portokol kesehatan pada pintu masuk toko dan mengecek para pengunjung agar tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dari penyelenggara toko maupun pasar.

Baca Juga :  RAZIA GEPENG: 24 GEPENG DI BULELENG TERJARING RAZIA

Bagaimana hasilnya? Dari hasil pengecekan dan pengawasan sudah cukup bagus didalam menjalankan protokol kesehatan dan harapan kedepan untuk ditingkatkan lagi. Karena ada pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker yang saat itu langsung diberikan dan dipaķaikan masker oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma.

“Yang perlu ditingkatkan sarana dan prasarana seperti cuci tangan dibuat lebih permanen serta ditambah lebih banyak ditempat yang strategis dan mudah terlihat dengan memasang petunjuk arah,” ucap Agung Wiranata.

Agung Wiranata meminta petugas toko dan pasar agar selalu menghimbau tentang protokol kesehatan di pintu masuk maupun di dalam areal toko secara langsung ke pengunjung atau melalui pengeras suara, tegasnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BULELENG TAMBAH 7 PASIEN POSITIF TRANSMISI LOKAL

“Disi lain juga diperhatikan jarak kasir dan antrean agar lebih jauh dan diberikan tanda antrean,” imbuhnya.

Ikut dalam aksi sidak itu Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav. I Nyoman Arya Jayantara, Majelis Desa Adat Kabupaten Buleleng , Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Kasi Ops Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng Gede Suka Adnyana, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Dr. Made Suweca, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Buleleng Drs Dewa Made Sudiarta, M.Si., Kepala Bagian Ekbang Setda. Kabupaten Buleleng dan Lurah Kampung Baru I Gusti Made Oka.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here