1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

SI JAGO MERAH NGAMUK, PULUHAN KANDANG AYAM DAN BABI DI KEROBOKAN HANGUS TERBAKAR

2 min read

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Si jago merah kembali mengamuk di Badung, Bali. Kali ini puluhan kandang ayam dan kandang babi hangus terbakar. Bukan hanya satu unit mobil kijang dan sepeda motor pun ikut menjadi abu.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi Sabtu (22/8/2020) malam sekitar pukul 23.30 wita di Kerobokan, Kabupaten Badung. Kejadian Sabtu malam tersebut memang sempat mengejutkan warga. Saksi mata bernama I Wayan Ridja, menceirtakan bahwa saat itu pukul 23.30 wita sebagian warga setempat mulai tidur dikejutkan oleh suara kulkul bulus(suara kentongan tanda ada bahaya) dari kentongan Banjar Padang.

Kata dia, mendengar hal itu sontak warga berduyun-duyun keluar dan mendapatkan ada peristiwa kebakaran yang menimpa kandang ayam dan babi milik warga setempat.Sembari menunggu kedatangan mobil pemadam,warga sekitar dengan sigapnya melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Tak ketinggalan sampai ibu-ibu pun turut berbondong-bondong membawa air, selang, karung basah, dan sebagainya .Made Dwi Dinaya sungguh salut dengan aksi mereka. “Sungguh merupakan aksi spontanitas yang luar biasa dari warga di sini.Sampai ibu-ibu pun turut melakukan pemadaman sembari menunggu mobil pemadam datang. Di samping itu kami merasa khawatir karena di sebelah TKP ada Pura Ibu yang beratap ijuk yang tentunya mudah terbakar,” ucap Dwi Dinaya salah seorang warga Banjar Padang.

Baca Juga :  COMMUNITY SHIELD: ARSENAL JUARA

Ungkapan senada juga disampaikan I Wayan Ridja yang saat kejadian ikut terjun di lokasi kejadian.”Semalam pukul 23.30 ada suara kulkul bulus lalu warga berhamburan keluar dan melihat ada kejadian kebakaran. Kami berupaya melakukan upaya penyelamatan Pura Ibu yang persis ada di sebelah TKP karena percikan api yang amat berbahaya bagi atap pura kami,” cerita Ridja yang merupakan purnawirawan TNI ini.

Diceritakan, selang 15 menit lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Berkat kesigapan Team Damkar Pos Kunti dan Pos Induk serta dibantu warga setempat dengan teknik hujan buatan, kobaran si jago merah pun bisa dijinakkan pada pukul 01.00 dinihari serta Pura Ibu Beten Bingin yang letakkan hampir berhimpitan dengan TKP akhirnya bisa diselamatkan.

Baca Juga :  KAPOLSEK KOTA SINGARAJA SOSIALISASI PERGUB BALI NO 46 TAHUN 2020

Meski demikian, dari pendataan Team yang dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Badung I Wayan Wirya menginformasikan bahwa peristiwa kebakaran tersebut menelan korban harta benda mencapai ratusan juta rupiah.

Mengenai penyebab kebakaran, sementara diperkirakan karena terjadi konsleting listrik, namun untuk lebih akuratnya warga masih menunggu penyelidikan lebih lanjut dari pihak berwajib.

Pada kesempatan itu, Dwi Dinaya mewakili penyungsung Pura Ibu mengucapkan terima kasih kepada tim Damkar atas kesigapannya menangani kebakaran sehingga Pura Ibu terselamatkan.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *