Berita

Janjikan Serap Tenaga Kerja Lokal, PT Mitra Prodin Gelar Interview Terbuka

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sesuai komitmentnya dengan pemerintah daerah, perusahaan kertas rokok PT Mitra Prodin diyakini akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja yang akan menggunakan tenaga kerja lokal dalam menjalankan operasional perusahaan.

Untu merealisasikan hal tersebut, secara terbuka PT Mitra Prodin saat ini mulai menggelar tahapan intervew pertamanya yang diikuti sebanyak 377 orang peserta di Gedung Auditorium, Selasa (23/8/2022).

Perwakilan Mitra Prodin, Bram selaku Legal di PT Mitra Prodin mengatakan, komitmennya sedari awal perusahaan ini berinvestasi di Bumi Makepung itu akan memprioritaskan tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Jembrana.

“Kita mengutamakan tenaga kerja yang memang KTP nya dati Jembrana, itu merupakan prioritas kami yang pertama”, ujarnya.

Bram mengatakan untuk proses pelaksanaan intervew terdapat jenjang waktu, dengan tahap pertama yang dimulai pukul 09.00 wita mengundang 507 calon pekerja dan terdata yang hadir terdapat 377 peserta. Sedangkan untuk peserta yang berhalangan hadir ataupun terlambat akan dimasukan ketahapan interview selanjutnya.

Terkait pelaksanaan interview di tahapan pertama ini terdiri dari beberapa tahapan pengecekan. Diantaranya pengecekan kelengkapan dokumen seperti riwayat pendidikan dan identitas diri, pengecekan surat vaksin dimana kandidat diharuskan sudah melakukan vaksin tahap ketiga.

Baca Juga :  Bangkitkan Desa Wisata Kamasan, Bupati Suwirta Lakukan Langkah Rebranding
  Jarrak Travel

Dikarnakan perusahaan ini merupakan industri yang berbasis tenaga kerja manusia, hal yang paling utama ialah pengecekan kelembaban tangan para peserta. Dimana dalam proses pelintingan nanti tidak ada tangan pekerja yang basah.

“Untuk tangannya, dari katagori – katagori tertentu seperti kering, lembab atau basah nantinya akan ada penilaiannya dari guru – guru yang sudah berpengalaman di bidangnya”, terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana Bersama BRIN bersinergi Garap Jembrana Smart City

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk para peserta yang sudah lolos dalam pelaksanaan interview tersebut nantinya terlebih dahulu akan mengikuti pemagangan di Denpasar. Sedangkan untuk tahap intervew yang ke dua pihaknya masih berkordinasi untuk menentukan jadwal.

Antusias dan semangat para peserta dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Walaupun dikatakan akan magang di Denpasar, pelaksanaan wawancara dan proses vertifikasi administrasi tahap I ini masih berjalan tertib dan lancar karena data yang terimput dengan dokumen aslinya clear.(ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: